Sumedang Raih Dua Penghargaan pada Anugerah PNS Berprestasi Jawa Barat

BANDUNGSumedang menjadi satu-satunya kabupaten di Jawa Barat yang berhasil meraih dua penghargaan sekaligus pada Anugerah PNS Berprestasi Jawa Barat dan Employee of The Month.

Dua penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada dua ASN berprestasi Kabupaten Sumedang yakni Irma Dewi Agustin sebagai Juara Pertama Kategori Inovatif Kabupaten/Kota dan Nela Megalita sebagai juara ke tiga Kategori The Future Leder di Gedung Sate, Rabu (12/1).

Pacu Kinerja ASN Sumedang, Pemda Adakan Employee of The Month

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman yang turut hadir saat penganugerahan PNS berprestasi Jawa Barat mengatakan, capaian yang diraih kedua ASN Sumedang itu hendaknya bisa memotivasi ASN lainnya untuk berprestasi.

“Saya merasa bangga atas diraihnya anugerah ASN Berprestasi Jawa Barat sekaligus di dua kategori. Raihan ini akan memotivasi serta menginspirasi ASN lainnya yang ada di Kabupaten Sumedang, sehingga bisa berprestasi untuk mewujudkan Sumedang Simpati,” ucapnya.

Menurut Sekda, diraihnya prestasi tersebut tentunya mengikuti prestasi yang telah dicontohkan oleh para pemimpinnya. Dalam hal ini Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda yang juga berprestasi.

“Saya rasa prestasi yang diraih saat ini adalah contoh yang kami berikan juga seperti Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda berprestasi,” ungkapnya.

Dikatakan Sekda, prestasi yang diraih hendaknya tidak membuat terlena dalam zona nyaman, tetapi harus beralih ke zona kompetitif. Artinya, jika telah meraih prestasi, maka harus bekerja lebih keras, lebih cerdas, lebih iklas, dan lebih cepat.

“Apalagi jembatan menuju Sumedang Simpati yakni tahun (2022) ini kami telah menetapkan kebijakan “Sumedang Melesat”, melayani lebih berkualitas dan cepat. Itu hanya bisa dilakukan oleh ASN yang punya mental juara. Jadi mental juara harus bisa dimiliki oleh semua ASN di Kabupaten Sumedang,” katanya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan