Pemkot Bandung Targetkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Selesai di Akhir Januari

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung saat ini menargetkan sebanyak 223.730 anak usia 6-11 tahun untuk mendapat vaksin Covid-19. Selain mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok, vaksinasi anak juga ditujukan untuk membuka kesempatan dalam Pelaksana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

Dengan adanya hal tersebut, menurut Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan bahwa proses vaksinasi terhadap anak di Kota Bandung dinilai sangat cepat. Dari data terbaru, angka vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun telah menyentuh angka 43 persen atau setara dengan 96 orang.

“Cepet ya, Karena udah 43 persen, sekitar 96 ribu (orang). Karena ini jadi satu persyaratan mereka bisa PTM,” ucapnya, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi masal di SD Bintang Mulia Mekarwangi, Jalan Raden Rangga Kencana, Kota Bandung, Jumat (14/1).

Dengan adanya capaian tersebut, kata Yana, pihaknya akan terus berupaya melakukan akselerasi lebih mendalam terhadap anak berusia 6-11 tahun. Sehingga, pemberian vaksinasi kepada anak ini bisa selesai di akhir bulan Januari.

“Target 223 ribu, mudah-mudahan sebulan selesai, kita vaksinasi masif terus dilakukan mudah-mudahan segera tercapai target,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, menurut Koordinator II Masyarakat Tionghoa Peduli, dr Djoni Toat menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya membantu Pemkot dalam mengakselarasi vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung.

Pada kegiatan kali ini, kata dia, lebih dari seribu orang yang masuk kategori anak dan umum telah berhasil diberi vaksin Covid-19.

‘Kemarin dari 1500 sasaran, yang tervaksin 1200 lebih, sasaran kita tidak hanya anak-anak tapi juga dewasa, kurang lebih 1000 (orang),” bebernya.

Selain memberikan vaksinasi reguler, Toat juga mengatakan, Masyarakat Tionghoa Peduli telah dipercaya untuk menggelar vaksinasi booster oleh Pemkot Bandung.

“Jam 1 siang dipercayakan untuk uji coba untuk vaksin Booster dosis tiga, jumlahnya tidak banyak, karena treatment-nya beda.Kita akan uji coba 100 dulu, di kalangan kita sendiri, yang diutamakan Lansia,” ujarnya

“Kebanyakan yang bertanya kepada kami, untuk vaksinasi dosis tiga, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa bantu percepatan pemerintah vaksinasi dosis tiga di Kota Bandung,” pungkasnya (mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan