oleh

Ridwan Kamil Sebut Kabupaten Bandung Capaian Vaksinasinya Terendah

BANDUNGGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk dosis satu dan dua di tiga daerah Provinsi Jabar, berada di atas 100 persen dan sudah bisa melakukan vaksinasi dosis tiga atau booster.

Ridwan Kamil menyebut tiga daerah tersebut adalah Kota Bandung Kota Bogor dan Kota Cimahi. Sedangkan beberapa daerah lainnya dinilai masih rendah untuk angka vaksinasi dosis 1 dan 2.

“Kalau sudah 100 persen maka booster atau penambah daya dipersilahkan secepatnya, kepada kota lain prioritas vaksinasi primer dulu (dosis satu dan dua), tapi tidak ada dibawah 70 persen,” kata Ridwan Kamil di Taman Dewi Sartika, Balaikota Bandung, Kamis (13/1).

Dia menuturkan, di Jawa Barat, Kabupaten Bandung merupakan terendah dalam pemberian vaksinasi dosis satu dan dua kepada masyarakat. Capaian vaksinasi dosis pertama dan dua di Kabupaten Bandung masih sekitar 70-71 persen.

“Jawa Barat secara keseluruhan 80 persen paling bawah 70-71 persen di Kabupaten Bandung. kita dorong,” ujarnya.

Selain itu, untuk pemberian vaksin booster kepada masyarakat diberikan kepada lansia dan tenaga kesehatan (nakes). Sebab, menurutnya kelompok tersebut rentan terpapar virus Covid-19 terutama varian Omicron.

Dia memastikan jumlah dosis vaksin khususnya untuk dosis tiga akan memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kabar menggembirakan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Jawa Barat hampir mendekati 80 persen sedangkan vaksinasi untuk lansia mendekati 76 persen. Satu bulan ke depan vaksinasi Covid-19 untuk usia 6 tahun hingga 11 tahun akan digencarkan untuk mencapai target 100 persen,” pungkasnya. (mg4/ran)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga