Pakai APBD Provinsi, Mall Pelayanan Publik KBB Bakal Terealisasi

BANDUNG BARAT – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, pihaknya bakal segera merealisasikan proyek mall pelayanan publik (MPP) KBB.

Hal tersebut bakal terealisasi dalam waktu dekat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat sedang gencar menindaklanjuti proyek itu.

Gedung MPP itu bakal dibangun di gedung C, masih berada di lingkup perkantoran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Plt Bupati Bandung, Hengky Kurniawan mengungkapkan bahwa menindaklanjuti soal proyek Mall Pelayanan Publik (MPP) ini, pihaknya bakal menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Hengky menjelaskan, tadinya pihak Pemkab Bandung Barat memang hendak menggunakan APBD Kabupaten Bandung Barat (KBB), tetapi pada akhirnya pakai APBD Provinsi Jabar seusai dapat restu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Tadinya kita akan menggunakan alokasi APBD KBB untuk pembangunan mall pelayanan publik, namun setelah melobi Pak Gubernur (Jawa Barat), alhamdulillah anggaran tersebut akan mendapat dari APBD Provinsi,” ujar Hengky kepada wartawan, Selasa (11/1).

Lebih lanjut, Hengky menerangkan pembangunan mall pelayanan publik (MPP) direalisasikan agar masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat, nantinya dapat terpusat di dalam satu gedung.

“Dengan tempat yang terpusat seperti itu, masyarakat tidak akan bingung untuk mencari tempat (OPD) terkait lantaran berbeda-beda gedung,” ucap Hengky Kurniawan.

Selain itu, Hengky berharap dengan adanya MPP, maka diharapkan semakin meningkat juga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Serta harus menjadi motivasi bagi aparat sipil negeri (ASN) untuk bekerja secara maksimal melayani masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB).

“Mudah mudahan dengan adanya mall pelayanan publik ini menjadi semangat motivasi bagi para ASN untuk dapat bekerja secara maksimal dalam melayani masyarakat Bandung Barat yang hendak mengurus kepentingannya,” pungkasnya. (mg1/zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan