oleh

Ceramah Ustadz Mizan Buat Resah Warga NTB, Begini Klarifikasinya

LOMBOK TIMUR – Ustadz Mizan Qudsiah MA LC dalam channel MQH TV langsung memberikan klarifikasinya terkait materi ceramah yang membuat masyarakat NTB resah.

“Kita niki (sekarang, red) sedang mendapat ujian dan difitnah, sedang ramai sekarang. Maka perlu kita klarifikasi kepada seluruh jamaah masyarakat Lombok, NTB,” kata Ustadz Mizan Qudsiah.

Menurut Ustadz Mizan Qudsiah, terjadi pemotongan video sehingga membuat masyarakat gaduh.

“Terjadi pemotongan video, video pengajian di Dasan Bantet tahun 2020. Ketika kita menyebutkan ya, dulu kita ziarah ke beberapa kuburan dan makam, lalu kita sebut ya, salah satunya disebut yaitu tentang ada salah satu makam yang namanya apa kan aneh kita dengar, ya, itu yang dipotong, ya. Maka kita katakan, pertama ini adalah pemotongan video dan ini membuat fitnah dan membuat kerancuan dan keributan di masyarakat,” katanya dalam video tersebut.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Inginkan Pondok Pesantren Cetak Santripreneur

“Kedua, ketika menyebutkan nama makam tersebut itu bukan dari tiang (saya), tetapi itu menukil perkataan TGH Mahsun rahimahullah ta’ala yang dari Belencong, ya. Jadi apa? Pemotongan video. Dan tentu tidak ada niat sama sekali untuk apa? Menghina, ya. Ini kita menyebut perbuatan dahulu, kemudian kita menukil ucapan, membawakan ucapan orang alim, ya. Maka ini, kita perlu kita ingatkan, perlu kita klarifikasi kepada seluruh kaum muslimin,” lanjutnya.

Baca Juga:  Liga Santri 2022 Piala KSAD Resmi Bergulir, Iwan Bule Ingin Cari Bibit Atlet dari Pesantren

Menurutnya, langkah klarifikasi perlu dilakukan lantaran potongan video tersebut membuat banyak orang resah dan marah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.