2 Pemain Kunci PSIS Perkuat Timnas, Pihak Klub Minta Kompetisi Ditunda

Wakil ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat itu sedang menyiapkan berbagai skenario. Termasuk, skenario menunda penyelenggaraan seri keempat.

”Kalau memang harus ditunda, jangan sampai bablas menghabiskan waktu. Ending kompetisi rencananya 29 Maret. Kami berusaha agar kompetisi bisa selesai tepat waktu,” tegas Lukita.

Pelatih Persita Tangerang Widodo C. Putro menyerahkan keputusan kepada LIB. Menurut mantan pelatih Bali United itu, operator kompetisi pasti membuat keputusan terbaik untuk klub yang menyumbangkan pemainnya untuk timnas.

”Kalau Persita, hanya ada satu pemain yang bergabung ke timnas. Yaitu, Moh. Edo Febriansah. Saya sudah menyiapkan penggantinya. Namun, saya ikut keputusan terbaik untuk tim-tim yang pemainnya belum bisa bergabung,” ucap Widodo melalui pesan singkat.

PSM Makassar tidak menyumbangkan satu pemain pun untuk timnas pada ajang AFF 2020. Secara teknis, tim berjuluk Juku Eja itu sudah sangat siap untuk mengarungi rangkaian pertandingan seri keempat Liga 1 dengan kekuatan penuh.

Namun, Sekretaris PSM Syahrir Nawir Nur memastikan, Juku Eja siap menerima jika LIB pada akhirnya harus menunda penyelenggaraan seri keempat Liga 1.

”Apa pun keputusan LIB, kami akan ikuti. Yang terpenting, kalau ending kompetisi bergeser, tidak jauh dari target awal. Sebab, itu akan berdampak pada persiapan kami di AFC Cup 2020,” ungkap Syahrir melalui pesan singkat. (jp/zar)