oleh

Tol Cisumdawu Direncanakan Dapat Dilintasi Pada Malam Tahun Baru, Rambu Hingga PJU Sudah Siap

SUMEDANG – Pada malam Perayaan Tahun Baru 2022, akses jalan Tol Cisumdawu direncanakan dapat digunakan sesuai kondisi lapangan.

Hal itu diungkapkan oleh Asisten Kepala Satker Tol Cisumdawu Noor Fachri. Dia berujar, akses jalan Tol Cisumdawu pada malam Tahun Baru dapat digunakan hanya sebagian saja.

“Jadi Tol Cisumdawu itu digunakan sebagai jalur alternatif saja. Menjadi jalur alternatif ketika nanti transit yang ke Sumedang ini membludak. Kalau membludak baru kita buka,” kata Fachri kepada Jabar Ekspres di tempat kerjanya, Jumat (31/12).

Fachri menjelaskan, mengenai penggunaan sementara akses jalan Tol Cisumdawu pada malam Tahun Baru, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepolisian.

“Kami khususnya dari Satker Tol Cisumdawu dan tim kami juga sudah berkoorfinasi dengan Polres Sumedang maupun dengan Ditlantas Polda Jabar,” ujar Fachri.

Sementara itu, mengenai akses jalan Tol yang dapat digunakan sementara pada malam Tahun Baru persiapannya sudah matang.

Insya Allah sudah siap, ini kita sedang perapihan. Rambu (lalu lintas), marka (jalan) dan PJU (Penerangan Jalan Umum) insyaAllah sudah siap,” imbuh Fachri.

Fachri menuturkan, adapun akses jalan Tol tersebutyang dapat digunakan sementara pada malam Tahun Baru hanya berjarak sekiranya sepanjang 10 kilo meter.

“Kurang lebih dari Cileunyi sampai Rancakalong sekitar 10 kilo (meter). Sementara hanya itu, karena seksi dua tidak bisa beroperasi, masih ada kejadian bencana longsor kemarin,” ucapnya.

Penggunaan akses jalan Tol tersebut pada malam Tahun Baru, masih menunggu arahan pusat, sehingga dapat dilalui apabila ada permintaan dan kondisi lajur menuju Sumedang mengalami peningkatan volume kendaraan alias hanya sebagai antisipasi saja.

Melalui pantauan Jabar Ekspres di pengerjaan proyek Tol tersebut, terlihat akses jalan dari Cileunyi menuju Sumedang sudah terpasang PJU, namun penggunaannya masih belum dibuka.

“Ini lagi nunggu arahan pimpinan (pusat) juga sebetulnya. Tanggal pastinya belum tahu. Sebagai antisipasi saja,” tutup Fachri. (mg5/ran)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga