Album Musik Paling Digemari Sepanjang 2021

JAKARTATren musik Tahun 2021 nampaknya masih didominasi musisi dari negara barat dan korea. Terbukti deretan lagu-lagu  dan album musik  terlaris selama 2021 dibeberapa platform digital masih diisi oleh Korean pop dan lagu-lagu dari luar.

Beberapa artis masih menunjukkan taringnya didunia tarik suara nusantara, dengan menduduki puncak tangga lagu hingga berminggu-minggu.

Berikut adalah tujuh album musik populer yang dirangkum dari berbagai sumber. Deretan album ini telah berhasil menarik ribuan hingga jutaan pendengar pada saat hari-hari pertama perilisan.

Daftar disusun berdasarkan urutan tanggal perilisan, bukan berdasarkan tingkat popularitas.

1. “Hot Sauce” – NCT Dream
Pada 10 Mei, grup Kpop NCT Dream meluncurkan album studio pertamanya yang bertajuk “Hot Sauce”. Album ini dikeluarkan setelah SM Entertainment memutuskan untuk mengembalikan anggota personel Mark ke NCT Dream kembali dan menghentikan konsep kelulusan berdasarkan usia.

Album “Hot Sauce” terdiri dari sepuluh lagu dengan single utama berjudul sama. Deretan lagu lainnya termasuk lima di antaranya “Dive into you”, “Be There For You”, “ANL”,“Rainbow”, dan “Irreplaceable”.

Debut album serta lagu “Hot Sauce” berhasil menempati posisi teratas di tangga lagu Gaon Digital Chart. Sebelum resmi dirilis, bahkan pra-pesan album ini menembus sekitar 1,7 juta kopi. Hingga akhir Mei, album “Hot Sauce” telah terjual sebanyak lebih dari 2 juta kopi.

2. “Sour” – Olivia Rodrigo
“Sour” merupakan album debut Olivia Rodrigo dirilis pada 21 Mei. Album ini banyak mengeksplorasi berbagai perasaan yang dialami usia remaja, mulai dari patah hati, kegagalan, ketidakbahagiaan, hingga kemarahan.

Debut “Sour” berhasil menempati nomor satu di tangga lagu Billboard 200 dengan 295.000 unit setara album. Selain itu, album ini juga mencetak sejarah baru sebagai album debut pertama yang masuk di puncak tangga lagu Billboard Hot 100 untuk “Drivers License” dan “Good 4 U”.

Single utama “Drivers License” bahkan mampu mempertahankan posisinya di Billboard 100 selama delapan pekan. Sementara debut single “Déjà vu” berhasil mendapatkan peringkat kedelapan di Billboard 100.

3. “Butter” – BTS
​Album yang dirilis sebagai single digital pada 21 Mei ini berhasil menguasai Gaon Digital Chart di Korea Selatan sejak debutnya. Hingga Juli, album fisiknya telah terjual sekitar 2,5 juta kopi, menjadikannya salah satu album terlaris di negara tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan