oleh

Pulang Tur Konser Di Amerika, Anggota BTS Positif COVID-19

JAKARTA – Setelah pulang dari tur konser perdananya  di Amerika Serikat, Dua anggota grup K-pop BTS terbukti positif COVID-19. Hal tersebut diumumkan oleh  kagensi manajemennya Big Hit Music.

Dua orang tersebut  adalah Rapper Rap Monster (RM)  dan vokalis  Jin, yang didiagnosis Positif COVID-19 sehari setelah anggota lain juga dinyatakan positif yakni Min Yoon Gi atau  Suga, penulis lagu dan rapper.

Ketiganya telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 lengkap pada Agustus, kata Big Hit Music, dikutip dari Reuters.

​Konser mereka di Amerika Serikat merupakan konser pertama BTS di negara tersebut sejak 2019, dimana mereka tur ke Asia, Eropa dan Amerika Utara.

Baca Juga:  4 jam Rilis, MV Baru BTS "Yet To Come" Ditonton 17 juta Viewers, Langsung Trending di Twitter

RM, pemilik nama asli Kim Nam-joon, dan Jin, pemilik nama lengkap Kim Seok-jin, menunjukkan hasil tes negatif saat kembali ke Korea Selatan awal bulan ini.

RM, yang dites positif saat bersiap untuk meninggalkan karantina, tidak bergejala. Sementara itu, Jin terbukti negatif ketika meninggalkan karantina, tapi kemudian didiagnosis setelah mengalami gejala ringan.

Baik Jin maupun RM tidak berinteraksi dengan anggota grupnya setelah kembali ke Korea Selatan, kata Big Hit Music.

Sebelumnya  BTS  di nobatkan menjadi  artis internasional pertama yang terlaris di Jepang sepanjang tahun ini. BTS  atau  Bangtan Sonyeondan  meraih sukses di Jepang berdasarkan prestasi yang berulang kali ditorehkan 7 orang ini.

Baca Juga:  Yet To Come BTS, MV, Lirik, Beserta Terjemahannya

Peringkat tahunan yang dirilis oleh pelacak musik Negeri Matahari Terbit, Oricon, menyebutkan  BTS  menempati posisi nomor 1.  Dikutip dari Korea Herald,  Idola K-Pop ini menjadi jawara pada total penjualan artis berdasarkan album, DVD, streaming online, dan single online.

Perusahaan mengatakan BTS artis non-Jepang pertama yang menduduki puncak grafik penjualan komprehensif tahunan. Album bertajuk BTS, The Best yang dirilis pada Juni 2021, berhasil terjual 993 ribu eksemplar di Jepang.

Menurut Oricon, album itu sebagai yang terlaris di Jepang pada tahun ini. BTS sepanjang 2021 juga memboyong berbagai penghargaan lokal maupun tingkat dunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.