Babak Pertama Piala AFF 2020, Indonesia Ungguli Singapura 1-0 Lewat Gol Witan

JAKARTA – Gol dari Witan Sulaeman membawa tim nasional Indonesia mengungguli Singapura dengan skor 1-0 pada babak pertama laga leg satu semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu malam.

Dalam pertandingan Indonesia lawan Singapura di Piala AFF 2020, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menurunkan trio bek tengah yaitu Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho Ramadhani. Sementara sisi kiri dan kanan pertahanan dikawal Pratama Arhan dan sang kapten Asnawi Mangkualam.

Sementara di tengah ada Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya, lalu lini depan diisi Witan Sulaeman, Irfan Jaya dan Dedik Setiawan, Indonesia tidak tampil bertahan. Skuad “Garuda” justru menekan dan tak membiarkan Singapura berlama-lama menguasai bola.

Indonesia baru mendapatkan peluang pada menit ke-18 melalui sepakan Witan yang melambung.

Singapura hampir saja membuka skor melalui sundulan Safuwan Baharudin pada menit ke-22. Namun, kiper Indonesia Nadeo Argawinata mampu menepis bola dengan baik.

Gol Indonesia akhirnya hadir pada menit ke-28. Berawal dari kerja keras Asnawi di sisi kanan, dia lalu melakukan umpan satu-dua dengan Witan di area benteng Singapura. Witan dengan dingin menuntaskan assist Asnawi, melesakkan bola ke gawang menggunakan kaki kirinya.

Tertinggal satu gol, Singapura berusaha membalas tetapi tak ada gol lain tercipta sampai laga memasuki masa jeda.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Singapura: Hassan Sunny-pg, Nazrul Nazari, Shahdan Sulaiman, Ikhsan Fandi, Faris Ramli, Hariss Harun (kapten), Song Uiyong, Irfan Fandi, Safuwan Baharudin, Zulfahmi Arifin, Nur Adam Abdullah.

Indonesia: Nadeo Argawinata-pg, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam (kapten), Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Dedik Setiawan. (Antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan