Sekda Depok Minta Perangkat Daerah Lakukan Patroli di Wilayah Potensi kerumunan

DEPOK – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri meminta kepada Perangkat Daerah (PD) agar terus melakukan patroli di wilayah atau sejumlah titik lokasi yang dipetakan memiliki potensi kerumunan warga menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Pihaknya menilai beberapa hari ke depan menyambut Nataru 2022 bakal terjadi peningkatan mobilitas warga.

Maka dari itu, segala antisipasi perlu dipersiapkan matang, terutama untuk mencegah penyebaran varian baru Covid-19, yaitu Omicron.

Sekda Kota Depok, Supian Suri mengimbau kepada yang bertugas melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 untuk menjaga protokol kesehatan (prokes) di wilayahnya masing-masing.

“Untuk itu, bagi yang bertugas pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Nataru dapat menjaga kesehatan dan prokes masing-masing,” ujar Sekda Kota Depok Supian Suri, Selasa (21/12).

Di samping itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok agar tetap mewaspadai penyebaran kasus Omicron dengan membatasi mobilitas jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

“Kembali saya ingatkan agar mari bersama-sama menerapkan prokes Covid-19, terutama membatasi mobilitas jelang Nataru,” ucapnya.

Dirinya menyebut kasus aktif Covid-19 di Depok mulai melandai. Kendati begitu, masyarakat diminta untuk tetap waspada dan menghindari kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

“Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, maka penting bagi kita semua untuk bersama-sama menjaga kesehatan dan mematuhi prokes yang sedang berlaku,” pungkasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan