Festival Rendang Minang Digelar KBRI di Bandar Seri Begawan

JAKARTA – Festival Rendang Minang digelar Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bandar Seri Begawan, Senin (20/12).

Festival Rendang Minang sebagai ajang promosi budaya dan pariwisata Indonesia, salah satunya dengan memperkenalkan rendang dengan penyajian yang unik dan keaslian cita rasanya.

Sebanyak 30 peserta dari berbagai kalangan, mulai ibu rumah tangga, asisten rumah tangga pemilik kedai makan hingga koki profesional berpartisipasi dalam festival Rendang Minnang.

Dubes Sujatmiko mengatakan lomba masak rendang itu dinilai oleh juri berdasarkan 3 aspek, yaitu otentisitas rasa, penampilan penyajian, dan pengetahuan mengenai rendang Minang.

“Rendang bukanlah kuliner yang asing di wilayah Asia, termasuk Brunei. Namun, aspek otentisitasnya perlu terus ditonjolkan dan dipromosikan. Kami senang bahwa acara ini disambut dengan baik oleh para peminat rendang di Brunei,” tutur Dubes Sujatmiko saat membuka acara.

Dia berharap kegiatan itu dapat mendorong warga Indonesia di Brunei untuk semakin mengenal salah satu kuliner kebanggaan di Tanah Air.

Selain memperkenalkan rendang, festival tersebut juga mempromosikan destinasi wisata Indonesia melalui kontes foto pengalaman berwisata di Indonesia.

Para peserta mengunggah foto-foto perjalanan mereka sebelum pandemi ke Indonesia di media sosial masing-masing, sambil menceritakan pengalaman mereka.

“Semoga tahun depan nanti kita bisa melakukan perjalanan dan berwisata lagi ke Indonesia. Berbagai destinasi wisata telah siap dikunjungi kembali oleh wisatawan mancanegara,” Sujatmiko. (Antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan