Diskominfo Depok: Masyarakat Kini Bisa Nikmati Wifi Gratis

DEPOK – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok menyebutkan, masyarakat Kota Belimbing itu kini bisa menikmati layanan Wifi gratis.

Hal tersebut tidak lepas dari konsistensi dinas tersebut dalam melakukan pengembangan terhadap aplikasi Depok Single Window (DSW).

“Sejauh ini kami terus konsen mengembangkan aplikasi DSW untuk mempermudah masyarakat. Aplikasi tersebut kini dilengkapi menu layanan wifi gratis, sehingga masyarakat dapat menikmati layanan tersebut,” kata Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto, Selasa (14/12).

Pihaknya mengatakan, layanan wifi gratis ini merupakan program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.

“Kami akan terus melakukan penyempurnaan. Berharap melalui penyempurnaan aplikasi ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat utamanya bagi yang membutuhkan,” ucapnya.

Adapun, lanjut dia, pemasangan wifi gratis tersebar di sejumlah titik. Kurang lebih sebanyak 1.565 titik wifi kini telah terpasang di Kota Depok dari target 1.765 titik.

“Untuk lokasi titik wifi ini sendiri semuanya sudah terdapat di menu layanan wifi pada aplikasi DSW dan bisa dilihat langsung para penggunanya,” paparnya.

Lebih lanjut, dikatakan Manto, untui kecepatan wifi berada di kisaran 20-30 mbps dalam satu waktu.

“Selain itu, aplikasi DSW juga kini sudah dilengkapi 21 fitur layanan. Mulai dari informasi vaksin, pajak, kesehatan, peta, lowongan pekerjaan, pengaduan, perpustakaan, CCTV, DTKS, sampai layanan wifi,” pungkasnya.

Diketahui, dilansir dari situs resmi Pemkot Depok, Kota Depok berhasil mendapatkan penghargaan Smart City atau Kota Cerdas dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia. Penghargaan akan diberikan langsung oleh Menteri Kominfo, Johnny G. Plate di ICE BSD City, Selasa (14/12). (Mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan