oleh

8 Januari 2022, Golden Disk Awards (GDA) Siap DiGelar Di Seoul

JAKARTA – Ajang penghargaan Golden Disc Awards (GDA) ke-36 siap digelar pada 8 Januari 2022 di Gocheok Sky Dome, Seoul.

Berbeda dengan tahun lalu, dimana GDA digelar tanpa penonton. Untuk tahun ini, belum diputuskan apakah acara tersebut akan dihadiri penonton atau tidak, tergantung pada situasi COVID-19.  Namun penyelenggaraannya dipastikan tetap dengan mengikuti protokol kesehatan ketat seperti menjaga jarak dan karantina.

Mengutip dari Soompi pada Selasa, karya yang dipertimbangkan ikut dalam ajang penghargaan tersebut adalah lagu dan album yang dirilis dari bulan  November 2020 hingga bulan November 2021.

Nominasi untuk kategori utama akan dipilih berdasarkan data kuantitatif seperti jumlah streaming dan penjualan album. Nominasi pemenangnya akan diumumkan pada 8 Desember 2021 melalui situs resmi web Golden Disc Awards.

Sementara itu, pemenangnya dipilih berdasarkan penilaian 60 persen dari penjualan yang dihitung hingga pertengahan Desember 2021 dan 40 persen berdasarkan penilaian juri.

Pemilihan Juri yang terlibat dalam penilaian ajang ini, terdiri dari 50 orang spesialis di industri musik, termasuk jurnalis musik, kritikus musik, direktur program musik, perwakilan distribusi musik, dan komite eksekutif dari acara tersebut.

Dalam ajang ini, pemungutan suara online tidak termasuk dalam kriteria penilaian, sehingga penyelenggara tidak membuka voting online. Golden Disc Awards ke-36 akan disiarkan melalui JTBC, JTBC2, dan JTBC4 pukul 15.00 waktu setempat. (antara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga