oleh

Lurah Bojongsari Depok Minta Pengurus Lingkungan untuk Contoh Keberhasilan RW 14

DEPOK – Lurah Bojongsari, Ilham meminta kepada pengurus lingkungan khususnya kepada ketua RT hingga RW agar mencontoh RW 14 Kelurahan Bojongsari.

Adapun permintaan tersebut tak lain agar wilayah RT hingga RW di Kelurahan Bojongsari sepeti RW 14 berhasil melakukan inovasi lingkungan dengan baik.

Ilham mengatakan RW 14 harus dijadikan inspirasi tidak hanya karena lingkungannya yang bersih dan asri, melainkan mampu mewakili Kota Depok dalam ajang Kesatuan Gerak (Kesrak) Banggakencana-Kesehatan kategori Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan Lingkungan Bersih Sehat (LBS) Tahun 2021.

“Atas prestasi tersebut, berharap menjadi acuan dan motivasi bagi wilayah lain yang ada di Bojongsari ini agar bisa menjadikan lingkungannya seperti di RW 14 yang sehat dan bermanfaat,” katanya Lurah Bojongsari, Ilham, Kamis (2/12).

Menurut Ilham, lingkungan yang baik (bersih dan sehat) dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Sebab, lingkungan dipercaya dapat membentuk pola hidup dan kesehatan warga.

“Maka dari itu, selalu saya katakan bahwa semuanya harus dimulai dari diri kita, lalu lingkungan sekitar kita. Jika dari hal sederhana itu mampu kita wujudkan, pasti akan berdampak pada masyarakat sekitar,” ujarnya.

Untuk itu, untuk mengetahui apa saja hambatan yang dialami oleh ketua lingkungan, pihaknya berencana mengadakan pertemuan dengan para ketua RT hingga RW serta paguyuban dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan.

“Para ketua lingkungan akan didiminta melakukan presentasi mengenai kegiatan apa saja yang ada di lingkungannya masing-masing. Dari sana akan sama-sama diketahui duduk kendalanya dan solusi tindakan apa saja yang akan dilakukan ke depannya,” urainya. (mg2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga