Kelurahan Pontir Depok Adakan Pelatihan Jahit, Ini Harapannya

DEPOK – Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kota Depok menggelar pelatihan menjahit selama empat hari dimulai pada 29 November sampai 2 Desember 2021.

Lurah Pontir, Suhendar mengungkapkan, kegiatan tersebut dirancang guna memberikan pemberdayaan kepada kaum perempuan di wilayahnya.

“Kami mengharapkan kaum perempuan di Kelurahan Pondok Petir lebih berdaya melalui serangkaian kegiatan pelatihan yang diselenggarakan ini,” ucapnya, Kamis (2/12).

Menurutnya, kaum perempuan di wilayah Pontir sangat membutuhkan penguatan kompetensi.

Maka dari itu, pihaknya berkomitmen menaikkan keterampilan di bidang menjahit para warganya, terkhusus kaum perempuan.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut diupayakan guna menopang kemandirian ekonomi keluarga.

“Untuk memenuhi kebutuhan tersebut kami akhirnya menjalin kerja sama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan Melati yang sejauh ini sudah terkenal berkompeten dalam bidang menjahit untuk menyukseskan kegiatan ini,” katanya.

Adapun, ungkap dia, jumlah peserta yang mengikuti pelatihan menjahit sudah ada. Tercatat kesemua peserta tersebut berjumlah 25 orang.

Para peserta yang semuanya merupakan 25 warga Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

“Puluhan peserta yang ikut pelatihan terdiri dari perwakilan warga dari masing-masing Rukun Warga (RW). Di samping itu, ada juga dari unsur karang taruna dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK),” tandasnya.

Pelatihan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga semua peserta telah menjalani vaksinasi sebelum diikutsertakan dalam pelatihan. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan