oleh

Jalan Raya Rancaekek-Majalaya Minim PJU, Warga Khawatir Ada Tindak Kriminal

RANCAEKEK – Sebagian akses sekitar kawasan Jalan Raya Rancaekek-Majalaya ternyata masih gelap disaat malam hari, hal tersebut akibat kurangnya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Titik jalur yang belum diterangi PJU tersebut tepatnya berada di wilayah Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Melalui pantauan wartawan Jabar Ekspres di lokasi, jalan yang belum dipasangi PJU itu dihimpit oleh lahan sawah, sehingga apabila malam jalan raya kawasan Rancaekek-Majalaya terbilang gelap gulita saat malam hari.

Di lokasi yang sama, salah seorang pengendara asal Kecamatan Cicalengka, Denny, 32, mengatakan bahwa dirinya cukup khawatir apabila sekali waktu melintasi Jalan Raya Rancaekek-Majalaya di waktu malam hari.

“Takutnya ada orang jahat, karena kondisi jalan (Rancaekek-Majalaya) yang gelap bisa dimanfaatin orang jahat,” jelas Denny kepada wartawan Jabar Ekspres, Kamis (2/12).

Denny sendiri mengaku bahwa setiap dirinya melintasi jalur Rancaekek-Majalaya, dia hanya mengandalkan pencahayaan dari kendaraannya.

“Pakai lampu motor aja buat penerangannya, takutnya gak kerasa ban depan selip terus masuk ke sawah,” pungkas Denny.

“Di jalan (Rancaekek-Majalaya) bagian yang gelap juga ada beberapa bagian tidak rata aspalnya, jadi kalau gelap pas lagi cepet takutnya kepeleset,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan salah seorang warga Kecamatan Rancaekek, Ahmad Romi, 45, dirinya merasa jika penerangan di Jalan Raya Rancaekek-Majalaya sangat diperlukan.

“Harusnya ada penerangan (jalan umum), karena itu selain jalan besar, kendaraan pada cepet bawanya, kalau gelap takutnya bisa nabrak orang nyebrang atau nyerempet yang bawa sepeda,” ucap Romi.

Dalam pantauan di lokasi, penerangan jalan umum yang belum terpasang untuk penerangan di Jalan Raya Rancaekek-Majalaya, diketahui meliputi kawasan, mulai dari sekiranya setelah area Perumahan Rancaekek Grand Riskon sampai ke dekat Gerbang 2 Perumahan Bumi Rancaekek Kencana. (mg5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga