oleh

Begini Tanggapan Pengelola Asep Stroberi Jelang PPKM Level 3

BANDUNG BARAT – Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) Pemerintah Pusat merencanakan akan kembali menerapkan PPKM level 3. Nantinya aturan tersebut akan berdampak pada semua sektor termasuk sektor kuliner dan pariwisata.

Menanggapi hal tersebut, Supervisor Objek Wisata Kuliner Asep Stroberi Lembang, Agus Mustofa mengatakan keberatan.

“Kalau ditanya pandangan mengenai adanya PPKM level 3 sebetulnya keberatan, karena itu tentu dapat kembali mengurangi pendapatan kita apalagi kita kan bergerak dalam sektor kuliner dan pariwisata,” ujarnya saat ditemui Jabar Ekspres, Kamis (2/12).

Agus menuturkan meskipun dirinya keberatan dengan adanya kebijakan tersebut, tetapi dirinya tetap mendukung karena untuk keselamatan bersama.

“Bagi kami pelaku usaha pariwisata dan kuliner memberatkan, tapi kami juga mendukung adanya kebijakan penanganan Covid-19 ini. Karena mau tidak mau ini juga demi keselamatan kita bersama,” tuturnya.

“Ya kalau saya boleh memberikan solusi sih intinya dalam memberikan kebijakan jangan sampai merugikan banyak orang, terlebih sektor kuliner dan pariwisata itu kan merupakan sumber pendapatan yang tinggi bagi pemerintah sebetulnya, maka perlu ditimbang dari seluruh aspek agar tidak merugikan sektor yang ada,” tambahnya.

Selain itu dia menyebut bahwa pihaknya sudah siap dengan adanya PPKM level 3 nanti.

“Nantinya dalam rangka PPKM Level 3 kami akan siap menerima kebijakan yang hadir dari pemerintah, mau itu terkait kapasitas 50 persen, syarat wajib vaksin kami sudah sediakan untuk scan kode PeduliLindungi, handsanitizer juga, dan perlengkapan prokes lainnya,” katanya.

Agus meminta kepada Pemerintah untuk kebijakan tersebut jangan sampai tempatnya ditutup permanen.

“Kami siap menerima kebijakan PPKM tersebut dengan berbagai syarat yang hadir, asalkan tidak untuk di tutup sementara, karena kalau harus ditutup kasihan kan rekan-rekan kami nantinya harus di rumahkan,” ucapnya.

Agus berharap kebijakan tersebut tidak terlalu ketat dan tidak merugikan banyak orang, serta mendoakan agar Covid-19 pun segera hilang.

“Saya berharap kebijakan PPKM level 3 nantinya tidak terlalu ketat lah, agar kemudian kesehatan tetap terjaga, dan pendapatan pun tidak berkurang, tentunya harapan kita semua untuk Covid-19 segera hilang dari dunia,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga