Ajaib, Sebuah Mushola Tak Terseret Banjir Bandang Sukawening Garut

GARUT – Sebuah keajaiban terjadi saat bencana banjir bandang menerjang Kecamatan Sukawening Garut. Sebuah mushola yang berada dilokasi banjir bandang tampak tetap berdiri kokoh diantara puing-puing sampah bekas banjir Kamis (2/12).

Masyarakat sekitar mengaku takjub atas kejadian tersebut, karena Mushola yang biasa digunakan warga sekitar untuk beribadah tersebut tetap berdiri tegak,  sama sekali tidak rusak, padahal arus banjir bandang besar dan menyeramkan.

Mushola yang hanya terbuat dari bilik dan kayu tersebut seperti tidak tersentuh banjir bandang, sementara bangunan didekatnya yang dibuat permanen dari tembok malah terseret arus. Padahal lokasinya berada di pinggir kali dengan arus banjir yang sangat deras.

Mushola milik warga bernama Sumarna ini berada di Kampung Depok, Desa Sukamukti, Kecamatan Sukawening. Mushola ini hanya berbentuk panggung kecil. Lokasinya berdampingan dengan pabrik penggilingan padi milik Sumarna dan sebelahnya lagi sungai besar.

Sumarna sendiri memastikan tidak ada kerusakan yang terjadi  pada mushola kecil miliknya itu. Hanya ada sedikit lumpur yang masuk ke dalam.

Menurut Sumarna, tepat di samping mushola itu ada sebuah tembok penggilingan padi yang berdiri kokoh. Namun oleh terjangan air, tembok itu hancur. Tak hanya tembok, ” Bukan hanya tembok yang hanyut, puluhan ton padi yang berada di luar juga diseret oleh banjir. Namun memang ajaib, mushola tak mengalami kerusakan.” Ujarnya. (fer)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan