oleh

Keterlibatan Generasi Muda Dapat Mempercepat Regulasi Pemilu 2024

BANDUNG – Keterlibatan mahasiswa dalam sosialisasi agenda Pemihan Umum (Pemilu 2024) memiliki peranan penting. Hal itu sebagai salah satu upaya persiapan untuk mensukseskan agenda Pemilu yang akan digelar 3 tahun mendatang.

Hal tersebut dikatakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Abdy Yuhana saat menjadi narasumber dalam webinar dengan tema Aktivasi Partisipasi Elektoral Berpengetahuan Mahasiswa : Pendekatan Literasi Regulasi Pemilu yang digelar oleh Fakultas Hukum Universitas Pasundan, Senin (29/11).

Melalui agenda tersebut selain menjadi media sosialisasi juga dapat mendongkrak partisipasi para generasi muda dalam Pemilu 2024.

“Dengan kegiatan yang pesertanya di dominasi oleh mahasiswa, tentunya yang pertama mahasiswa dapat mengetahui lebih awal tentang penyelenggaraan Pemilu 2024. Kedua tentunya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya”kata Abdy.

Selain itu Abdy pun mengapresiasi, kegiatan webinar tersebut karena menurutnya hal ini bisa menjadi salah satu faktor suksesnya gelaran Pemilu yang akan dilaksanakan 3 tahun mendatang.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Fakultas Hukum Unpas bersama dengan KPU Provinsi Jawa Barat acara yang menyangkut dengan partisipasi masyarakat. Saya lihat tadi pesertanya mencapai 450 orang lebih yang digelar secara hybrid”ucap Abdy.

“Bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini, mudah-mudahan bisa terus dilakukan oleh KPU Jawa Barat karena menyangkut dengan kesuksesan Pemilu 2024“tambahnya.

Lebih lanjut Abdy menilai, pelibatan perguruan tinggi dalam kegiatan sosialisasi ini dapat mempercepat proses sosialisasi.

“Dilibatkannya perguruan tinggi dalam kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh KPU ini tentunya akan secara cepat bisa tersosialisasikan apa yang menjadi agenda KPU khususnya agenda Pemilu 2024“pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga