Mohamed Salah Sebut Pengaruh Bermain Serie A, Ini Katanya

ITALIA – Penyerang klub besar Liga Inggris Liverpool Mohamed Salah mengakui bermain di Serie A membuat dirinya berkembang dan berada di posisinya saat ini.

Dikutip dari football-italia, Selasa (30/11), Mohamed Salah menjelaskan ketika bermain di Fiorentina dan AS Roma dirinya banyak sekali mendapatkan afeksi.

“Pergi bermain di Serie A banyak membantu saya. Saya mempunyai ingatan bagus baik di Roma maupun di Florence, di mana saya menerima banyak sekali afeksi. Saya ingin menyapa baik fans Roma dan Fiorentina. Saya menghabiskan momen yang fantastis di sana, di mana saya merasa dicintai oleh banyak orang,” ujar Mohamed Salah.

“Saya mempunyai memori indah dari tahun-tahun yang membantu saya tumbuh baik sebagai pribadi dan pemain. Mungkin nanti kita akan bertemu lagi,” sambungnya.

Pemain asal Mesir itu mengatakan, ketika bermain di Chelsea selepas pindah dari klub Swiss, FC Basel, terjadi banyak aspek yang berubah dalam hidupnya di Inggris.

Menurutnya, ketika bermain di Chelsea dirinya harus mengganti tipe bermain dan budaya, dan ia merasa harus mengganti bagaimana caranya ia bermain di lapangan.

“Ketika saya di Chelsea, saya harus mengganti tipe sepak bola dan budaya, dan saya merasa bahwa saya harus mengganti cara bagaimana saya bermain.

“Jadi, saya pergi ke Italia dan bermain baik. Periode itu sangat bagus untuk membantu saya berada di mana saya sekarang,” ungkap Salah.

Mohamed Salah tercatat pernah bermain bersama dua klub asal Serie A Italia yaitu Fiorentina dan AS Roma dengan status pinjaman dari Chelsea dalam rentang waktu Februari 2015 hingga Juni 2016.

Selanjutnya, Mohamed Salah pindah secara permanen ke AS Roma dari Chelsea pada Juli 2016 dan menghabiskan satu musim di ibu kota Italia dan berhasil mencatatkan 39 penampilan serta 19 gol pada musim 2016/2017.

Usai mencatatkan musim yang bagus bersama AS Roma, Salah kembali ke Liga Inggris dan bergabung bersama Liverpool dan menjadi salah satu penyerang paling mematikan yang ada saat ini. (ANTARA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan