Uji Coba Ganjil Genap, Pemkot Depok Berkoordinasi dengan Polrestro

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus berkoordinasi dengan Polres Metro (Polrestro) Depok terkait pemantauan efektivitas uji coba ganjil-genap (Gage) yang rencana akan digelar pada awal Desember mendatang.

“Kami akan terus lakukan koordinasi dengan Polres Metro Depok untuk memantau efektivitas pelaksanaan ganjil-genap saat uji coba nanti,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Menurut Idris, rencana penerapan Gage di Kota Belimbing itu sejauh ini memang masih dalam tahap kajian mengenai efektivitasnya.

“Kajian efektivitas dilakukan untuk menguji apakah kebijakan Gage dapat membantu mengurai kemacetan atau jutru malah menyebabkan kemacetan yang lebih parah,” ujarnya.

Kendati begitu, kata dia, yang namanya uji coba, secara teoretik (kajian teori) boleh jadi kurang tepat saat diimplementasikan.

“Maka itu, akan dilihat nanti seperti apa efektivitasnya saat uji coba berlangsung. Kita juga berharap ada masukan dari masyarakat, termasuk dari rekan-rekan media,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Depok, Kompol Jhoni Eka Putra mengungkapkan uji coba Gage akan digelar di Jalan Margonda mulai dari Simpang Ramanda hingga Flyover Universitas Indonesia (UI).

“Uji coba (Gage) ini merupakan salah satu tahapan kajian lapangan yang dilakukan bersama stakeholder terkait,” ujarnya.

Adapun, untuk jadwal uji coba Gage ini akan dimulai pada Sabtu dan Minggu, 4-5 Desember 2021. Penerapan akan dilakukan di Jalan Margonda Raya, Kota Depok mulai pukul 12.00 WIB hingga 18.00 WIB. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan