Kantor Desa Rancaekek Kulon Bandung Dirusak, Pelaku Masih Misterius

RANCAEKEK – Kantor Desa Rancaekek Kulon, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, Kantor Desa Rancaekek Kulon dirusak salah satunya pada ruangan kepala desa.

Saat dikonfirmasi, Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Rancaekek Kulon, Toni Suarsa membenarkan, adanya pengrusakan tersebut.

“Diketahui adanya pengrusakan itu pagi-pagi hari Minggu,” kata Toni kepada Jabar Ekspres melalui panggilan telepon, Kamis (25/11).

Toni berujar, dirinya belum mengetahui siapa dalang dan motif dari pelaku pengrusakan Kantor Desa Rancaekek Kulon.

“Kita menyerahkan (kasus pengrusakan) kepada pihak Polsek (Rancaekek) untuk dilakukan penyidikan,” pungkasnya.

Dalam pemaparannya, Toni menuturkan, akibat pengrusakan tersebut, Kantor Desa Rancaekek Kulon mengalami kerusakan di bagian kaca dan pintu.

“Yang dirusak itu kaca ada dua di ruangan pak Kades dan kerusakan lainnya itu di pintu bagian Wetan (Timur),” tambahnya.

Kendati demikian, Toni mengaku, pasca pengrusakan tersebut tidak ada barang yang hilang di Kantor Desa Rancaekek Kulon.

”Alhamdulillah tidak ada barang yang hilang atau dirusak oleh pelaku,”cetusnya.

Toni mengatakan, sejauh ini tidak mengatahui persis apa tujuan pelaku tersebut melakukan pengrusakan ke kantor desa Rancaekek Kulon.

Untuk itu, agar kejadian ini tidak terulang kembali, pihaknya akan mengaktifkan kembali ronda malam bersama warga dan Linmas.

“Tidak ada barang yang hilang. Kemungkinan itu bukan motif pencurian. Kalau dugaan belum bisa menyimpulkan, kita tunggu hasil penyelidikan dari Kepolisian (Sektor Rancaekek),” tutup Toni. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan