IBH Harapkan Tercipta Komunikasi Baik Antara Guru dan Orang Tua Siswa di Masa Pandemi

DEPOK – Bertepatan dengan Peringatan Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tingkat Kota Depok tahun 2021, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono alias IBH mengharapkan agar tercipta komunikasi yang baik antara guru dan para orang tua siswa di masa pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, dampak pandemi Covid-19 yang berlangsung begitu lama menyebabkan proses pembelajaran atau Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pun ikut terkendala karena semua aktivitas belajar di sekolah harus menyesuaikan dengan kondisi penerapan protokol kesehatan (prokes) yang cukup ketat.

“Untuk itu, harapan besar kita semoga guru dapat terus bersemangat dan berjuang dalam melaksanakan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), dan terutama senantiasa menjalin komunikasi dengan orang tua siswa,” katanya di Gedung Dibaleka II, Kamis (25/11).

Adapun menurut dia, komunikasi yang baik antara keduanya memang harus dibangun di masa Covid-19 ini sebagai salah satu penunjang keberhasilan proses KBM itu sendiri.

“Di samping itu, menjaga semangat agar jangan sampai redup juga sangat penting demi memenuhi hak anak-anak bangsa mendapatkan ilmu yang dapat menunjang masa depan mereka,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Wijayanto juga meminta kepada guru-guru agar terus bangkit dari situasi pandemi ini.

“Kita tahu bahwa kondisi sekarang ini sedang dalam masa pandemi Covid-19. Namun, bangkit dari situasi Covid-19 adalah amat penting demi memberikan pendidikan yang berkualitas untuk dapat melahirkan generasi yang hebat,” tandasnya.

Dia menarangkan, di Disdik juga sudah memberikan dukungan berupa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), pembinaan, pembiayaan, kompetensi, sarpras.

“Di mana ini semua tak lain demi mendukung sektor pendidikan di Depok kembali bangkit dan maju,” tutupnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan