DPAPMK Minta Pelaksanaan Program di Lokus P2WKSS Dipercepat

DEPOK – Dinas Perlindungan anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok meminta kepada masing-masing Perangkat Daerah (PD) terkait programnya di lokasi fokus (lokus) Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), Bojongsari yang masih sedang berjalan agar dipercepat.

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender (PPPG), DPAPMK Depok, Betty Setyorini mengatakan, pengerjaan program di lokus P2WKSS sengaja minta dipercepat karena sebentar lagi akan dilakukan penilaian oleh tim penilai dari Privinsi Jawa Barat (Jabar).

“Kami meminta kepada seluruh dinas yang programnya sedang berjalan agar dipercepat penyelesaiannya. Sebab, diharapkan seluruh program pembangunan di lokus P2WKSS dapat selesai sebelum tiba waktu penilaian dari tim penilai provinsi,” kata Betty.

Betty menuturkan, desakan percepatan pengerjaan program di lokus P2WKSS memang terus dilakukan. Bahkan, pada Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi kegiatan sebelumnya juga sudah dibahas.

Untuk itu, di Rakor evaluasi kegiatan di lokus P2WKSS Bojongsari yang kedua ini kembali diingatkan kepada PD terkait mengenai target penyelesaian pengerjaan program, utamanya yang sampai kini masih berjalan seperti pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), taman terbuka ramah anak, dan Posyandu.

“Kami terus meminta komitmen masing-masing dinas yang sedang menyelesaikan programnya. Mereka semua berkomitmen akan menyelesaikan dalam waktu dekat ini sebelum dilakukan penilaian,” bebernya.

Pihaknya mengaku optimis bahwa semua pengerjaan pembangunan dapat selesai tepat waktu sehingga dapat memberikan poin lebih saat penilaian dilakukan.

“Selain beberapa program pembangunan yang telah disebutkan, juga terdapat pengerjaan normalisasi kali dan turap serta pengaspalan jalan lingkungan yang sampai kini masih berjalan. Mudah-mudahan semuanya selesai tepat waktu,” pungkas Betty. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan