Klaster PTM Muncul, Pemkot Depok Hentikan Kegiatan Sekolah

Menurut Febbi, pemerintah harus melakukan antisipasi sejak saat ini. Sebuah antisipasi ketika semakin banyak pemda yang memutuskan menghentikan sementara PTM untuk menekan laju penularan Covid-19. ”Temuan dari survei kami menunjukkan terdapat peluang BDR bisa makin diterima siswa ketika kelemahannya bisa direduksi,” katanya.

Kombinasi antara PTM dan BDR merupakan alternatif terbaik. Sebab, menjalankan BDR secara penuh dengan berbagai kendala yang belum teratasi sampai sekarang bukan pilihan bijaksana. Kendala itu, antara lain, siswa jenuh, pembelajaran kurang menarik, penyampaian guru tidak semaksimal ketika belajar di kelas, sampai soal akses internet. ”Namun, perlu dicatat juga, PTM secara penuh juga berisiko tinggi,” tegasnya.

Febbi menekankan, ketika sekarang kasus Covid-19 cenderung melandai, kemudian PTM kembali dibuka, guru tetap harus membuat konten belajar yang menarik. Dengan begitu, ketika suatu saat kembali BDR, siswa tidak merasa dirugikan. Kerugian yang paling dirasakan siswa adalah prestasi mereka tidak menjadi lebih baik dibandingkan sebelum pandemi. (jawapos)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan