Masa Depan Jesse Lingard di MU Belum Jelas

JAKARTA – Masa depan Jesse Lingard di Manchester United masih belum menemui kejelasan setelah negosiasi antara kedua belah pihak belum menemukan kesepakatan dan resolusi yang disetujui.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat, kontrak Jesse Lingard di Manchester United akan habis pada akhir musim ini dan memungkinkan pemain berusia 28 tahun itu untuk menjalin pra kontrak dengan klub lain Januari mendatang.

Jika benar-benar ingin mempertahankan Jesse Lingard, Manchester United harus bisa memperpanjang kontrak pemain tersebut sebelum memasuki bursa transfer musim dingin pada Januari nanti.

Pada beberapa waktu lalu, Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan memberikan waktu bermain kepada Lingard setelah menjalani masa peminjaman yang bagus di West Ham pada musim lalu.

Namun pada akhirnya, Lingard tercatat hanya bermain sekali sebagai sebelas pertama yaitu ketika Manchester United kalah dari West Ham di babak ketiga Piala Liga Inggris, September lalu.

Saat ini, Lingard tercatat sudah membukukan 8 penampilan dan tujuh di antaranya datang dari bangku cadangan bersama Manchester United musim ini dengan berhasil mencetak 2 gol pada Liga Inggris.

Kondisi Lingard saat ini di Manchester United membuat dirinya mulai berpikiran untuk hengkang pada Januari mendatang dengan status permanen atau pinjaman.

Pada Oktober lalu, Jesse Lingard mengatakan dirinya membutuhkan waktu bermain yang reguler untuk bisa memenuhi ambisi dirinya bermain bersama Inggris di Piala Dunia 2022.

Namun pada jeda internasional yang lalu, pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate memilih untuk tidak memanggil Lingard ke dalam skuadnya ketika menghadapi Albania dan San Marino di Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. (antara-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan