oleh

Penerapan Ganjil Genap di Kota Bandung Diperpanjang

BANDUNG – Penerapan ganjil genap di lima gerbang Tol dan di depan Terminal Ledeng, Kota Bandung, kini masih berlanjut. Penerapan ganjil genap ini guna menekan mobilitas masyarakat yang akan masuk menuju Kota Bandung.

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Asep Kuswara mengatakan kebijakan ganjil genap di lima ruas tol Kota Bandung dan Terminal Ledeng masih berlanjut hingga waktu yang belum ditentukan.

“Kebijakan Gage (ganjil genap) masih lanjut seperti biasa, dan waktunya juga sama (Jum’at, Sabtu, dan Minggu), dan itu belum ada informasi untuk berhenti,” ucapnya saat dihubungi Jum’at (12/11).

Asep menambahkan guna meminimalisir terjadinya kepadatan di dalam Kota pada hari libur, pihaknya akan melihat situasi untuk dilakukan penutupan jalan di akses menuju titik tempat keramaian.

“Kita kemarin sudah lapor dengan Polres, dengan Kodim, dengan Dishub, bahwa lihat situasional. Jadi kalau seandainya mobilitas memuncak (di titik keramaian) kita akan tutup (jalan) dan imbau supaya membubarkan diri,” katanya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Bandung, Rasdian Setiadi menuturkan guna mengantisipasi terjadinya keramaian masyarakat di akhir pekan, pihaknya akan melipatgandakan personel yang ada.

“Untuk antisipasi (di titik keramaian), kita akan melipatgandakan personel yang ada (anggota Satpol PP), jadi yang awalnya hanya sepertiga anggota (melakukan pengawasan), sekarang kita penuh, dan itu untuk antisipasi lonjakan di weekend,” tutupnya. (mg4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga