Pemkot Depok Siap Kerja Sama dengan Belanda Bangun Kawasan Heritage

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kini sedang serius menata kawasan Jalan Pemuda, Depok Lama yang digadang bakal jadi tempat wisata dunia dengan segala warisan peninggalan sejarahnya.

Rencana pembangunan kawasan Heritage Depok Lama itu belakangan mulai direalisasikan melalui sejumlah upaya pengkajian dan sosialisasi kepada masyarakat.

Di samping itu, belum lama ini Pemkot Depok juga telah menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak guna membantu dalam proses pembangunan kawasan tersebut.

Terbaru, pihak Kerajaan Belanda melalui Kedutaan Besar (Kedubes) untuk Indonesia sempat berkunjung ke Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok untuk melihat kawasan Heritage Depok Lama sekaligus membahas kerja sama untuk pembangunan kawasan tersebut.

Kepala Disporyata, Dadan Rustandi mengatakan, dalam kunjungan itu, pihak Kedutaan Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia sangat senang setelah mengunjungi wilayah yang akan dijadikan destinasi wisata dunia tersebut.

“Kedatangan mereka tak lain untuk melihat peninggalan sejarah Belanda yang ada di kawasan Jalan Pemuda, Depok Lama, Kecamatan Pancoran Mas,” ujar Dadan.

Pihaknya menyebut Pemkot Depok akan terus menjalin kolaborasi dengan Universitas Indonesia dan juga pihak Kedutaan Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia untuk kelancaran pembangunan kawasan Heritage Depok lama.

“Saat ini rencana pembangunan kawasan Heritage Depok Lama sedang berjalan. Kebetulan kini sudah mulai dilakukan pengkajian dan penelitian. Mudah-mudah rencana ini dapat berjalan baik sehingga pembangunan Heritage Depok Lama bisa berjalan sebagaimana diinginkan,” ungkapnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan