Bupati Bandung Tutup Kejuaraan Multi Event Bupati Cup 2021

KUTAWARINGIN – Bupati Bandung Dadang Supriatna menutup Kejuaraan Sepak Bola dan Bola Voli Bupati Cup Tahun 2021 di Sarana Olahraga (SOR) Jalak Harupat, Kutawaringin, Rabu (27/10).

Untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola, tim sepak bola Kecamatan Soreang berhasil meraih piala Bupati Cup Tahun 2021 setelah mengalahkan tim Kecamatan Pangalengan pada partai final.

Sedangkan cabor bola voli putra dimenangkan Kecamatan Cikancung, setelah menaklukkan tim Kecamatan Pacet. Sementara juara ketiga diraih oleh Kecamatan Paseh.

Sementara untuk bola voli putri, Kecamatan Margahayu keluar sebagai pemenang dan meraih piala Bupati Cup Tahun 2021, setelah di final mengalahkan tim Kecamatan Katapang. Sedangkan Kecamatan Pacet menduduki peringkat tiga.

Melihat animo masyarakat yang cukup tinggi, Dadang berencana menggelar kejuaraan multi event setiap bulannya. Menurutnya, hal ini bisa menjadi media Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dalam mencari bibit atlet.

“Saya kagum, ternyata masyarakat Kabupaten Bandung begitu sangat mencintai olahraga. Selain sebagai wadah untuk menemukan potensi atlet, kejuaraan ini juga bisa menjadi strategi promosi cabor. Seperti kita tahu, Kabupaten Bandung memiliki 51 cabor dan beberapa atlet telah sukses berprestasi baik di tingkat daerah, nasional, bahkan internasional,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu juga mengapresiasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta jajaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang telah menyelenggarakan Bupati Cup Tahun 2021.

“Meskipun event ini dilaksanakan pasca PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), namun dalam pelaksanaannya kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Kang DS panggilan akrab Bupati Bandung.

Kang DS berharap, pertandingan yang merebutkan Tropi Bupati Cup itu dapat menjadi motivasi bagi KONI dan masyarakat untuk lebih meningkatkan kualitas setiap cabor di Kabupaten Bandung.

“Untuk mendukung hal ini, baik masyarakat maupun atlet dibawah naungan KONI bisa menggunakan fasilitas Sor Jalak Harupat secara gratis,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dispora Kabupaten Bandung Marlan Nirsyamsu menuturkan, turnamen sepak bola dilaksanakan pada 16-27 Oktober. Sementara bola voli dimulai dari tanggal 23-27 Oktober.

Pada kejuaraan kali ini, lanjut Kepala Dispora, terdapat 32 tim ikut serta pada kompetisi sepakbola kelompok usia 15 tahun. Sedangkan kelompok usia 13 tahun diikuti 35 tim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan