Bupati Yakin Ciamis Bisa Masuk PPKM Level 2 Minggu Depan

CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyatakan optimistis sepekan ke depan daerah itu masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 dari sebelumnya level 3 setelah capaian vaksinasi dosis pertama 50 persen dari total sasaran 998.028 orang.

“Kita terus melaksanakan percepatan pelaksanaan vaksinasi. Target 50 persen vaksinasi akan segera tercapai. Semoga beberapa minggu ke depan kita kembali ke level 2,” kata dia melalui siaran pers di Ciamis, Jawa Barat, Senin, (25/10).

Ia menuturkan jajarannya terus melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 dosis pertama ke berbagai daerah agar secepatnya terbentuk kekebalan kelompok dari penularan virus corona  baru itu.

Seluruh elemen masyarakat di Ciamis, kata Herdiat, harus ikut menyukseskan vaksinasi COVID-19. Sebagai upaya menjaga kesehatan dan mengurangi dampak yang parah apabila tertular.

“Pandemi COVID-19 belum berakhir, mari kita dukung dengan ikut vaksinasi. Karena dengan melaksanakan vaksinasi dapat mengurangi dampak tatkala terkena COVID-19,” kata dia.

Ia mengungkapkan capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Ciamis saat ini 46 persen dari total sasaran 998.028 orang.

Meski sudah banyak yang divaksin, kata Herdiat, masyarakat tetap harus menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker dan menjaga jarak dalam kegiatan sehari-hari.

“Meski sudah divaksin kita harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas kita sehari-harinya,” katanya. (antara)

Tinggalkan Balasan