Jelang Tahap Akhir Pilkades Serentak, Kapolsek Cimanggung Siapkan Taktik Pengamanan

SUMEDANG – Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Sumedang kini tengah berada pada masa tenang.

Karenanya, setiap calon kepala desa (cakades) saat ini perlu beristirahat usai kampanye beberapa waktu lalu sebelum nantinya memasuki tahap pemungutan sekaligus penghitungan suara.

Diketahui, tahap akhir pilkades yaitu pada pemungutan sekaligus penghitungan suara itu dijadwalkan pada 27 Oktober 2021 mendatang.

Terkait hal itu, Kapolsek Cimanggung, Kompol Herdis Suhardiman menyampaikan, perihal keamanan pesta rakyat dalam pilkades serentak sudah disiapkan.

“Pihak kepolisian tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” kata Suhardiman saat ditemui pada Senin (25/10).

“Apalagi masa tenang, sudah tidak ada lagi spanduk-spanduk, kita imbau kepada seluruh panitia (pilkades),” tambahnya.

Suhardiman berujar, guna tetap kondusif dalam pelaksanaan pilkades, para calon perlu serta pendukungnya perlu menjaga ketenangan.

“Kepada yang melaksanakan pilkades, hari tenang pergunakanlah untuk para calon menenangkan diri, menjaga diri dan menenangkan pendukungnya, untuk nanti menghadapi hari pemungutan suaranya,” ucap Suhardiman.

Dalam pemaparannya, Suhardiman menuturkan, pihak Polsek Cimanggung sudah melakukan pengamanan mulai dari masa tenang sampai tahap pemungutan sekaligus penghitungan suara.

“Anggota Polsek Cimanggung selalu melaksanakan patroli baik siang maupun malam, dimana desa tersebut yang mengadakan pilkades,” pungkasnya.

Sementara itu, Suhardiman menjelaskan, guna memperkuat keamanan, pihaknya dibantu oleh personil dari Polres Sumedang.

“Untuk backup itu ada, sementara anggota yang kami turunkan dari Polsek Cimanggung sebanyak 20 personil, dan dari Polres (Sumedang) ada enam personil,” imbuh Suhardiman.

“Pengamanan mulai dari hari ini sudah ada di lapangan, untuk selalu melakukan pendeteksian dini dan melakukan pengamanan,” tutupnya. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan