PLN UIP JBT Bantu UMKM Daerah Naik Kelas Melalui Pengurusan Sertifikat Halal

“Alhamdulillah kami sudah banyak dibantu oleh PLN, mulai dari pelatihan pengolahan makanan, pembinaan kelompok, pengurusan izin dan sertifkat PIRT maupun halal, bantuan modal peralatan usaha, dan juga perbaikan kemasan. Kami juga pernah mendapat kesempatan untuk ikut pameran UMKM di tingkat nasional berkat bantuan dari PLN. Terimakasih PLN, semoga usaha kami dapat semakin sukses dan proyek-proyek PLN juga senantiasa diberikan kelancaran.“ ungkap Cucu Mulyati.

Kelompok UMKM Bringkka Sejahtera merupakan salah satu kelompok binaan PLN UIP JBT yang dibentuk pada tahun 2017 dengan produk utama makanan ringan dari bahan baku pisang.

Dalam kesempatan berbeda, Agus Djauhari, Senior Manager Perijinan, Pertanahan dan Komunikasi selaku ketua tim CSR PLN UIP JBT menambahkan bahwa PLN juga menyediakan galeri penjualan untuk display produk Bringkka Sejahtera.

“Untuk meningkatkan pemasaran dan penjualan produk umkm bringkka sejahtera, PLN juga menyediakan 1 unit galeri umkm di kawasan wisata Tegal Jarong, Desa Cijeungjing, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang yang merupakan kawasan wisata binaan PLN.” Ungkap Agus.

Saat ini penjualan produk UMKM Bringkka Sejahtera sudah dipasarkan hingga ke luar daerah Kabupaten Sumedang. PLN berharap dengan banyaknya wisatawan luar kota yang berkunjung ke wisata Tegal Jarong dapat mendukung peningkatan penjualan produk-produk UMKM Bringkka Sejahtera secara lebih luas dan semakin menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

Tinggalkan Balasan