Bulan Depan, Target Dinkes KBB Capai 100 Persen Vaksinasi

NGAMPRAH – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Barat menargetkan vaksinasi Covid-19 mencapai 100 persen pada November 2021.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Barat, Eisenhower Sitanggang mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 800 tenaga kesehatan (Nakes) sebagai satgas khusus vaksinasi Covid-19.

“800 orang ini adalah satgas khusus percepatan vaksinasi Covid-19 jilid dua, karena yang kemarin kan sudah mencapai 50 persen lebih,” kata Eisenhower, Minggu (17/10).

Ia menambahkan, nantinya para nakes tersebut akan diberikan SK oleh Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan sebagai satgas khusus vaksinasi Covid-19 jilid 2.

“Kalau nama-namanya sudah ada, targetnya nanti sudah ada dan terukur. Jadi setiap nakes nantinya memvaksinasi 50 orang setiap hari,” katanya.

Rencananya, lanjut Eisen, para nakes tersebut akan menyasar wilayah yang secara lokasi berada jauh dari sentra vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di beberapa titik.

“Karena seperti halnya di wilayah selatan masyarakat tidak sedikit yang berada jauh dari sentra vaksinasi Covid-19. Nanti nakes tersebut datang langsung ke kampung-kampung,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, pihaknya terus meningkatkan target capaian vaksinasi Covid-19 hingga 100 persen pada akhir November 2021.

“Ini merupakan komitmen dan semangat kami dalam membentuk herd immunity agar kekebalan masyarakat Bandung Barat meningkat,” katanya.

Ia menegaskan, saat ini pihaknya menggunakan skema baru dalam melakukan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya yakni datang langsung ke warga yang saat ini belum tervaksin.

“Kalau kemarin seperti lansia kita jemput ke rumahnya. Nah untuk sekarang itu dibalik, kita yang datang langsung. Itu juga mengurangi risiko kecelakaan selama perjalanan,” pungkasnya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan