Bank bjb Jalin Kerja Sama dengan PT Crowde untuk Salurkan KUR ke Petani

Dia menambahkan bank bjb merupakan bank daerah yang sudah berskala nasional terus melakukan inovasi untuk kemajuan pelaku UMKM dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya kerja sama penyaluran KUR melalui lembaga adalah bentuk kontribusi bank bjb dalam menjamin kesejahteraan petani dan memastikan keberlangsungan usaha mereka baik dari sisi budidaya, pasokan pupuk, obat-obatan, produksi hingga hasilnya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Selain akses permodalan untuk petani mitra binaan, bank bjb juga menjalankan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu. (Pesat) bagi petani. Program ini memberikan pendampingan intens kepada nasabah UMKM agar berkembang.

“bank bjb juga akan memberikan program pensiun bagi Petani atau DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan). Hal ini penting untuk mulai dipahami Petani agar masa tua mereka terjamin dan sejahtera, jadi kalo mencari dimana petani yang memiliki pensiunan carilah di jawa barat & banten serta bank bjb ” ungkapnya.

Komitmen bank bjb dalam berkolaborasi dengan berbagai pihak melalui suntikan permodalan ini diharapkan dapat mendorong kemajuan UMKM menjadi lebih baik.

Ditemui di tempat terpisah, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, menyambut baik kerja sama ini. Dia mengatakan pembiayaan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen bank bjb dalam upaya mendorong peningkatan kesejahteraan para petani Indonesia.

“bank bjb akan terus memperkuat jalinan sinergi dengan pihak pemerintah dan swasta dalam mendukung penyaluran Kredit Usaha Rakyat ini. bank bjb juga akan terus melakukan perluasan jangkauan KUR agar dapat memberikan manfaat yang lebih optimal dalam upaya pemulihan ekonomi nasional,” kata Widi.(*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan