oleh

Warga Antusias Tonton Upacara Penutupan PON Papua Hingga Antrean Mengular

JAYAPURA – Animo warga Papua yang ingin menonton langsung upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua begitu tinggi, terlihat dari antrean panjang yang mengular di depan pintu masuk stadion Lukas Enembe Jayapura, Jumat siang (15/10).

Ivon, yang datang bersama suami dan teman kerjanya, berniat menyaksikan acara megah yang, menurut dia, untuk pertama kalinya ada di Papua.

“Karena kemarin pembukaan enggak menonton. Ini sesuatu yang besar di Papua pertama kalinya, jadi ingin menonton secara langsung,” kata Ivon.

Selain kemegahan acara, Ivon, yang bertempat tinggal di Sentani, ingin melihat sesi defile bendera dan atlet untuk menyaksikan secara langsung “bagaimana atlet diapresiasi karena sudah bertanding.”

Sementara Ivon tidak dapat menyaksikan pertandingan olahraga, sang suami, John, sempat menonton laga muaythai, yang menurut dia berlangsung dengan sangat baik.

“Karena ini pertama kali di Papua, ini sesuatu yang luar biasa. Meskipun ada beberapa insiden, ini event pertama jadi tidak bisa dibandingkan dan perlu diapresiasi,” kata John.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.