Sekda Optimis Target Vaksinasi Kota Bandung Tercapai pada Akhir Tahun 2021

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah memastikan ketersediaan vaksin Covid-19 aman hingga dua minggu ke depan.

Menurut Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan bahwa saat ini menurut data dari Dinas Kesehatan (Dinkes), stok vaksin yang tersedia berada di kisaran 574.000 dosis.

Dengan begitu, lanjut Ema, pihaknya sangat optimis vaksinasi Kota Bandung bisa terselesaikan di akhir Desember 2021.

“Kalau vaksin sampai saat ini Ibu Ahyani (Kadinkes) selalu melaporkan kondisi aman. Jadi kita optimis (pada) bulan Desember dosis kedua selesai 100 persen,” ujar Ema pada Kamis (14/10).

“Pada 6 Oktober lalu, saya pernah menanyakan pada Ibu Ahyani, vaksin yang tersedia itu 507.479 dosis. Jadi aman vaksin mah,” tambahnya.

Sementara itu, saat ditanya mengenai capaian vaksinasi di Kota Bandung, saat ini berada di angka 88 persen.

“Saya menerima laporan dari Ibu Ahyani itu sekarang kita sudah 88 persen, dan itu di luar usia 12-17,” jelasnya.

Meski begitu, untuk progres vaksinasi usia 12-17 tahun, lanjut Ema, pihaknya sangat optimis bisa terselesaikan pada bulan Desember.

“Saya tetap optimis, karena basisnya di sekolah kita ingin ngambil succes story-nya PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Biasanya ada kemistri kuat begitu ada kegiatan bersama mereka kompak,” ucapnya.

“Usia 12-17 tahun itu saya yakin usia siswa, artinya mereka yang menjadi sasaran utama. Kalau anak SMP-SMA teraksekerasi itu pengaruhnya besar,” tambahnya.

Untuk diketahui, saat ini capaian vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemkot Bandung kepada masyarakat yang berusia 12-17 tahun berada di angka 29 persen untuk di dosis satu. Sedangkan untuk dosis keduanya, kini berada di angka 19.93 persen.

(Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan