Satgas Citarum Harum Sektor 4 Gencar Lakukan Vaksinisasi untuk Kalangan Siswa, Industri dan Masyarakat

MAJALAYA – Untuk mempercepat proses pelaksanaan vaksinisasi, Sektor 4 Citarum Harum bersama Kodam III/Siliwangi akan terus membantu pelaksanaan vaksinisasi dikalangan siswa dan masyarakat.

Kolonel Infantri Mulyono HS mengatakan, pelaksanaan vaksinisasi di wilayah Sektor 4 ini terselenggara berkat kolaborasi dan kerjasama semua pihak.

‘’Kita mengerahkan segenap potensi yang ada dengan bekerjasama berbagai pihak di antaranya Kodam III/Siliwangi, Dinas Kesehatan, Koramil, Polsek Majalaya, para pengusaha dan Klinik Racajigang Medika Majalaya,’’katanya kepada Jabarekspres, Kamis, (14/10).

Untuk pelaksanaan vaksin kali ini Sektor 4 Citarum adalah tahap kedua dengan menargetkan 1.500 dosis pemberian vaksin Sinovac kepada para siswa SMA Negeri 2 Majalaya.

Mulyono menuturkan, pemberian vaksin kepada para siswa sangat penting dan harus menjadi prioritas. Sebab selama Pandemi Covid-19, siswa sekolah belajar jarak jauh.

Dengan begitu, setelah adanya vaksinisasi ini, harapannya pembelajaran tatap muka dapat terselenggara di sekolah seluruh Kecamatan Majalaya.

‘’Saya pikir kalau terus-terusan belajar jarak jauh atau online tidak efektif dan kurang optimal dalam pengawasannya,’’ujarnya.

Selain itu, untuk masyarakat umum yang mau di vaksin klinik Medika Rancajigang telah menyediakan sentra vaksin secara gratis setiap harinya dengan target 200 dosis/per hari.

‘’Jadi bagi masyarakat umum yang ingin divaksin silahkan datang langsung setiap jam kerja ke Klinik Rancajigang Medika, vaksin sudah tersedia,’’ucap dia.

Mulyono juga menambahkan, untuk kalangan industri yang ada di wilayah Sektor 4 Citarum Majalaya pihaknya sudah melakukan himbauan agar para pengusaha segera melakukan vaksinisasi untuk karyawannya.

Selain itu pihaknya juga menekankan kepada seluruh pelaku industri agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Khususnya bagi para karyawan pabrik.

‘’Ini juga terus kita pantau dan awasi agar seluruh pengusaha taat aturan, dan saya juga menekankan agar para pengusaha industri di Majalaya melaksanakan vaksinisasi untuk karyawannya secara mandiri,’’pungkas Mulyono. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan