Masuki Babak Kualifikasi, Super Esports Series Season 1 Bakal Berlangsung Penuh kejutan!

JAKARTASuper Esports Series Season 1 segera memasuki babak kualifikasi. Turnamen bergengsi yang mempertandingkan dua nomor game yakni eFootball Pro Evolution Soccer (PES) serta Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile ini akan menjadi ajang unjuk kemampuan demi meraih tiket ke fase grand final dan meraih total hadiah senilai Rp300 juta.

Perwakilan Superchallenge selaku penyelenggara yang menginisiasi kompetisi ini, Dhanny Winata Hoeniarto, menuturkan babak kualifikasi Super Esports Series Season 1 diprediksi akan berlangsung seru dan penuh kejutan di tiap pertandingan. Pasalnya, seluruh peserta merupakan pemain amatir (non profesional) dan tidak dapat mendeteksi kekuatan lawan sejak awal.

“Karena kompetisi ini ditujukan untuk pemain amatir dan komunitas sehingga tidak ada pemain profesional yang terlibat, maka peta kekuatan masing-masing tim sulit untuk terdeteksi dari awal. Tentunya akan banyak kejutan-kejutan yang akan terjadi. Kami melihat banyak komunitas di daerah yang memiliki kemampuan yang potensial. Kompetisi ini akan menjadi wadah pembuktian kekuatan tim baik skill, teamwork, maupun mental bertanding mereka,” ungkap Dhanny.

Babak kualifikasi Super Esports Series Season 1 digelar secara bertahap mulai akhir minggu kedua oktober 2021 hingga akhir November mendatang di 11 titik kualifikasi, yakni Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Selatan,     Kepulauan Riau, Lampung, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kick off kualifikasi akan diselenggarakan pada Sabtu, 16 Oktober untuk eFootball Pro Evolution Soccer (PES) dan Minggu, 17 Oktober untuk Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile.  Pertandingan kualifikasi ini akan disiarkan secara live di akun YouTube official Superchallenge. Turnamen di fase kualifikasi ini diselenggarakan secara hybrid, memadukan sistem daring dan luring, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat dan menyeluruh.

Salah satu peserta Super Esports Series Season 1 dari game eFootball PES yang akan bertanding di pekan pertama kualifikasi, Sabtu (16/10) mendatang, M. Firza Khadafi dari Purwokerto, Jawa Tengah, mengaku antusias menyambut babak kualifikasi. Ia optimis dengan serangkaian latihan maupun persiapan lain yang sudah dilakukan, mampu bertanding secara maksimal dan meraih kemenangan.

Tinggalkan Balasan