oleh

Kiprah Gim Lokapala di PON XX, Bangkitkan Industri Gim Nasional

JAKARTA – PON XX Papua 2021 telah menyelesaikan penyelenggaraan pertandingan persahabatan untuk divisi eSports yang mana terdapat beberapa gim popular yang dipertandingkan, salah satunya gim lokal karya anak bangsa yaitu Lokapala.

Meskipun diselenggarakan sebagai pertandingan persahabatan, pertandingan gim Lokapala ini patut menjadi catatan tersendiri karena dilatarbelakangi oleh semangat untuk mengangkat gim karya anak bangsa di pentas prestisius nasional maupun di kancah global.

“Dengan diselenggarakannya pertandingan persahabatan ini pada PON XX Papua, kami berharap dapat mendorong bangkitnya industri pengembangan gim tanah air,”ujar Dedi Suherman, CEO Melon Indonesia selaku publisher Lokapala.

Pada kesempatan terpisah, Direktur Digital Business Telkom Indonesia Muhamad Fajrin Rasyid menyampaikan, “Dengan berkembangnya industri eSports di Indonesia, diharapkan masyarakat tidak hanya menjadi konsumen saja, kita juga akan mendorong para kreator gim lokal bisa menghasilkan gim yang nantinya bisa mendunia.”

Pertandingan yang dilaksanakan secara offline dengan prokes yang ketat ini disiarkan secara langsung di channel YouTube Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), UPoint.id, dan NimoTV. Untuk pertandingan gim Lokapala sendiri telah diselenggarakan pada tanggal 22 September 2021 untuk pertandingan semifinal.

Kemudian pada tanggal 23 September 2021 untuk pertandingan Bronze Match dan pada 25 September 2021 pertandingan final. Dari hasil timeline match tersebut, diperoleh 4 tim terbaik sebagai pemenang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga