Pemkot Bandung Akan Melakukan Perbaikan Halteu dan JPO Tidak Layak Pakai

BANDUNG – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menyatakan bahwa pihaknya akan berencana menertibkan Selter atau Halte Trans Metro Bandung (TSB) yang sudah tidak layak pakai.

“Saya kebetulan tadi pagi olahraga di rumah dinas, masuk ke jalan pasteur itu ada selter yang mirip kapsul kurang terpelihara, kemudian kayak barang rongsokan, ini saya akan tertibkan,” ucapnya saat ditemui di Balaikota Bandung, Rabu (13/10).

Dengan adanya hal tersebut, Ema menambahkan, ada 16 Selter atau Halte TSB yang nanti akan dilakukan penertiban oleh pihaknya. Termasuk fasilitas lainnya yakni Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) akan dilakukan hal serupa.

“Alhamdulillah Pak Asda 3 (Asisten Daerah 3) sudah merapatkan itu, dan nanti rencananya akan ada target 16 Selter atau halte yang akan ditertibkan termasuk JPO-JPO yang sekarang ini jadi seperti barang rongsokan, tidak berfungsi itu ada 5 sasaran yang akan kita garap,” ujarnya.

Maka dari itu, Ema menambahkan, untuk melakukan revitalisasi, pihaknya akan menentukan titik-titik yang tepat. Sehingga fasilitas sarana publik tersebut nantinya akan mengakomodasi kepentingan tertentu.

“Jadi kita harus tentukan titik yang tepat, kita tidak ingin JPO hanya kamuflase untuk mengakomodasi kepentingan tertentu,” tuturnya.

Sementara itu, diketahui sebelumnya bahwa Sebanyak 349 fasilitas sarana publik seperti Halteu Bus dan JPO di Kota Bandung mengalami kerusakan akibat ulah oknum masyarakat yang tidak bertanggungjawab.

Menurut Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Transportasi (SPT) Dishub Kota Bandung, Suharmaji mengatakan, perlu dilakukan inventarisir dari total kerusakan dari 349 buah fasilitas umum kota yang terdiri dari 53 TMB, 265 Halte angkutan umum, dan 31 JPO.

(Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan