Ongkos Habis, Michael Jackson Telantar Tak Bisa Pulang ke Cilacap

CIREBON – Seorang pria telantar di rumah warga di Desa Tegalkarang, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon. Dia mengaku bernama Michael Jackson (27) itu, kehabisan ongkos dalam perjalanan ke Cilacap.

Dia pun terpaksa tidur di rumah warga. Bahkan sempat membuat resah masyarakat atas kehadirannya. Pasalnya, dia tidur di teras rumah warga.

Michael Jackson datang ke wilayah Desa Tegalkarang sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (11/10/2021). Dia berhenti di salah satu rumah warga setempat yang berada di Blok Kimangku.

ia kemudian tiduran di teras. Pemilik rumah yang melihat Michael Jackson di teras depan rumah, sempat kaget. Awalnya, pemilik rumah bernama Samita itu tidak menanggapinya. Karena yakin akan pergi sendiri.

Namun, sampai malam, pagi, dan siang hari, Michael Jackson masih tiduran di teras rumahnya. Samita khawatir kalau-kalau ada sesuatu yang tak diinginkan.

Dia kemudian mendatangi Michael Jackson. Setelah terlibat obrolan, tamu tak diundang itu mengaku baru pulang dari pelayaran. Tapi tidak bisa pulang ke Cilacap sehingga terjebak di Cirebon.

“Dia meminta diantar ke terminal. Tapi kemudian warga laporan ke kami aparat desa. Saya dan Pak Kadus lalu ke lokasi untuk mengecek dan ternyata benar,” kata Mandor Desa Tegalkarang, Samira.

Tidak Bisa Menunjukkan KTP
Kepada Samira, Michael Jackson mengaku ingin pulang ke Cilacap tapi tak punya ongkos pulang. Samira pun hendak membantu. Tapi saat menanyakan KTP, tidak bisa ditunjukan. Samira menjadi curiga.

“Dia tidak bisa menujukkan KTP. Jadi dibawa ke Balai Desa Tegalkarang untuk cari solusinya,” katanya.

Setelelah itu, Samira menghubungi rekannya di Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cirebon. Pegawai dinsos memberikan solusi agar Michael Jackson diserahkan ke Rumah Singgah di Lemahabang.

“Michael Jakcson pun akhirnya kita bawa dan diterima di Rumah Singgah dengan baik. Saat ini dia bermalam di sana. Yang menjadi pertanyaan saya, dia tidak punya KTP,” katanya.

“Ngakunya mau pulang ke Cilacap. Jadi memang lebih aman kita serahkan ke Rumah Singgah Dinsos,” imbuh dia. (cep/radarcirebon)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan