Layaknya Pegulat, Aksi Polisi ‘Smackdown’ Demonstran di Tangerang Mendadak Viral

KERAS. Mungkin itulah yang pertama kali terbesit dalam pikiran penonton saat menyaksikan cuplikan video, yang menampilkan adegan seorang polisi membanting demonstran di Tangerang.

Diketahui, sebuah adegan layaknya pegulat tersebut tengah viral dan dibicarakan warganet. Adapun korban, sang demonstran, merupakan salah satu peserta aksi unjuk rasa pada waktu yang bersamaan dengan rapat Paripurna HUT ke-389 Kabupaten Tangerang, Rabu (13/10) tadi.

Video berdurasi 48 detik yang mendadak viral, lantaran dengan jelas memperlihatkan seorang polisi menyeret seorang demonstran, lalu tak segan-segan membantingnya. Ya, keras.

Dilansir dari Radar Cirebon, dalam dua video yang diunggah Anggota DPR RI, Ahmad Sahroni, salah satunya menampilkan adegan bantingan layaknya aksi dalam program televisi Smackdown.

Saat terlibat kericuhan, seorang mahasiswa diamankan oleh anggota polisi. Tiba-tiba saja terjadi adegan bantingan.

Tak lama kemudian, mahasiswa tersebut nampak tergeletak dan berusaha ditolong oleh polisi lainnya. Kemudian tiba-tiba kejang.

“Oknum Semestinya tidak demikian. Kejadian Demo HUT di Kabupaten Tanggerang,” tulis Sahroni dalam keterangan unggahan itu, Rabu (13/10/2021).

Sahroni kemudian menambahkan keterangan bahwa mahasiswa yang ada di video itu dalam kondisi sehat.

“Sudah terklarifikasi yang di video tersebut oleh yang bersangkutan langsung. Bahwa yang bersangkutan tidak apa-apa dan sehat-sehat saja,” imbuh Sahroni.

Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintono membantah adanya kekerasan aparat dalam pengamanan demo tersebut. Namun Wahyu menyatakan mahasiswa tersebut dalam kondisi sehat. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan