Lawan PSMS Medan, Semen Padang Incar Kemenangan Perdana Liga 2

MERAUKE – Kesebelasan Semen Padang Football Club (SPFC) mengincar kemenangan dalam kompetisi Liga 2 Indonesia di Grup A menghadapi PSMS Medan di Palembang, Kamis (14/10) besok.

Pelatih Semen Padang FC Weliansyah mengatakan pertandingan esok merupakan laga penting bagi tim sehingga harus meraih kemenangan.

“Kita tidak melupakan kekalahan dari Sriwijaya dan imbang dari PSPS Riau, kita lakukan evaluasi dan antisipasi taktik lawan di laga nanti,” kata Weliansyah.

Menurut dia, Semen Padang akan kehilangan dua pemain pada laga tersebut, yakni pemain bertahan Rahmat Tri Priadi yang mendapatkan akumulasi kartu dan Ricky Ohorella yang mengalami cedera paha kiri.

Ia juga menuturkan masa pemulihan pemain cukup pendek selepas pertandingan menghadapi Sriwjaya FC Senin lalu. Namun ia tidak menganggap itu sebagai masalah besar karena PSMS juga merasakan hal yang sama. Weliansyah mengaku optimistis anak-anak Semen Padang mampu berjuang optimal di lapangan.

“Kalau mau lolos ke Liga 1, kita harus menang, tak ada kata imbang atau kalah. Kita sudah berikan catatan kepada pemain agar tidak membuat kesalahan lagi, namun sepak bola itu situasional dan segalanya dapat terjadi,” ujar Weliansyah.

Ia pun menekankan perihal bola mati, yang tengah menjadi tren sepak bola saat ini, sebagai salah satu kelemahan timnya di dua pertandingan awal. Ia meminta agar para pemain dapat memanfaatkan bola mati menjadi gol.

“Tim lawan mencetak gol bukan dari permainan mereka, tapi dari kesalahan yang kita buat sendiri. Ini yang coba kita perbaiki nantinya,” ungkap Weliansyah.

Lebih lanjut, ia bertekad untuk terus bekerja secara profesional dalam menangani timnya dan bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan taktik kepada pemain agar bisa bermain dengan baik di lapangan.

“Kita siapkan strategi jika tim lawan menggunakan pertahanan penuh, bertahan di sepertiga lapangan dan lainnya. Kita berusaha untuk menang, dan hasilnya tentu dari Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Weliansyah.

Sementara itu, pemain bertahan Semen Padang Feri Kristanto mengaku akan berjuang keras untuk mencuri poin penuh dalam laga tersebut. Ia pun memastikan rekan-rekannya bersemangat untuk berburu kemenangan perdana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan