DPRD Garut Lantik legislator Baru dari Hasil PAW Fraksi PDIP

GARUT – DPRD Kabupaten Garut menggelar sidang paripurna pengambilan sumpah jabatan janji satu anggota legislatif dari Fraksi PDIP hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 di gedung DPRD Garut, Selasa. (12/10)

Ketua Fraksi PDIP DPRD Garut Yudha Puja Turnawan menyatakan kader PDIP Garut Solihin resmi dilantik menjadi anggota DPRD Garut menggantikan Dudeh Ruhiyat yang meninggal dunia karena sakit.

“Pak Solihin ini yang ikut pemilihan legislatif urutannya di bawah Pak Dudeh, jadi sekarang dilantik menjadi anggota dewan,” kata Yuda.

Ia menuturkan Solihin merupakan Sekretaris PAC PDIP Kecamatan Singajaya yang ikut dalam pemilihan legislatif tahun 2019 dengan Daerah Pemilihan 4 atau wilayah Kecamatan Singajaya dan sekitarnya bersama Dudeh Ruhiyat.

Solihin, kata dia, sudah beberapa kali mengikuti pemilihan legislatif, namun suaranya selalu di bawah Dudeh sehingga belum bisa memenuhi suara untuk lolos menjadi anggota DPRD Garut.

“Dia kader terbaik, selalu ikut pemilu legislatif, suaranya pun bagus, dan sekarang siap maju memperjuangkan aspirasi masyarakat,” katanya.

Ia berharap anggota DPRD Garut yang baru dilantik bisa mengemban amanah untuk memperjuangkan aspirasi rakyat, terutama bagi masyarakat di daerah pemilihannya.

Sebagai anggota DPRD Garut dari Fraksi PDIP, kata dia, harus menjalankan tugas ideologis, datang langsung ke masyarakat, dan melakukan kerja nyata seperti menemui masyarakat yang dilanda musibah.

“Saya harap bisa memperhatikan masyarakat kecil, mau turun menemui masyarakat yang terkena musibah, karena komitmennya seperti itu,” katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Garut yang baru dilantik Solihin menambahkan siap melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat untuk membangun Garut yang lebih baik.

“Insya Allah mudah-mudahan langkah ke depan bagi saya terutama PDI Perjuangan supaya lebih baik di wilayah Dapil 4,” katanya.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman yang hadir dalam sidang paripurna menyampaikan selamat kepada anggota DPRD Garut yang baru dilantik dan berharap bisa bersinergis untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Garut.

“Tentu kita menyadari sepenuhnya bahwa seluruh pemangku tugas dalam pemerintahan daerah, dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dihadapkan oleh tugas-tugas besar yang harus kita tuntaskan dan sukseskan bersama,” kata Helmi. (antara/red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan