Kawal Pilkades, Polresta Bandung Turunkan 1.144 Personel

“Personel yang akan ditugaskan lebih ketat lagi pada masa tenang dan malam sebelum pemilihan Pilkades, pasalnya kerap terjadi kerawanan (Politik uang) muncul, sehingga akan digencarkan patroli untuk pengamanan terbuka. Sedangkan untuk pengamanan tertutup akan selalu memonitoring seluruh wilayah, apabila ada yang melakukan hal tersebut, maka kita akan melakukan penindakan sesuai prosedur hukum yang berlaku,” tegasnya.

Selain itu, menurut informasi setiap pelaksanaan Pilkades selalu marak dengan perjudian. Saat ditanyakan hal tersebut Gandi juga memaparkan, selain Politik Uang, pengamanan tersebut untuk melakukan pemantauan terkait perjudian. Hal ini sudah diantisipasi, melalui pengamanan terbuka dan tertutup, selain itu, kata dia, melalui monitoring media sosial.

“Kita juga mengimbau, kepada Calon Kepala Desa dan masyarakat, mari kita laksanakan Pilkades dengan aman, tertib, dan lancar. Serta terbebas dari perjudian, Politik uang. Dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan