4 Desa di Kecamatan Cimanggung Gelar Pilkades, Para Peserta Sudah Kantongi Nomor

SUMEDANG – Pelaksanaan tahapan penomoran dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di  Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang telah dilakukan untuk Pilkades diempat desa. Adapun empat desa tersebut yaitu Sawahdadap, Cikahuripan, Sindanggalih dan Pasirnanjung.

Menanggapi berjalannya proses penomoran para calon kepala desa (cakades), Camat Cimanggung, Dikdik Syeh Rizki menyampaikan, untuk pengundian nomor pelaksanaan berjalan kondusif dan transparan.

“Alhamdulillah pada hari ini saya bersama Forkopimcam melaksanakan penomoran pilkades, alhamdulillah semuanya aman,” kata Dikdik di Desa Pasirnanjung, Senin (11/10).

“Tadi saya perhatikan, proses penomoran ini bagus, sangat transparan dan ini harus jadi contoh baik ke depannya,” tambahnya.

Dikdik berujar, dalam proses pelaksanaan tahap penomoran bagi para cakades, setiap panitia Pilkades di masing-masing desa sudah melakukan tugasnya dengan baik

Dia juga menucapkan, usai dilakukannya penomoran maka tahapan selanjutnya adalah masa kampanye sebelum nantinya masuk proses pemilihan pada 27 Oktober 2021 mendatang.

Menurutnya, masa kampanye harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para cakades dalam menarik minat masyarakat supaya percaya untuk memilihnya sebagai pemimpin.

“Silahkan para calon (kades) menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat, harus jelas dan pesan saya jangan menyampaikan janji palsu,” pungkas Dikdik.

Dia berpesan, agar para cakades nantinya jika terpilih dapat memberikan pelayanan yang bagus pada masyarakat dan tidak mempersulit warga.

Dalam pemaparannya, Dikdik menuturkan, para calon kepala desa agar nanti pada proses pemilihan dapat berjalan kondusif, harmonis dan menerapkan protokol kesehatan.

“Yang gak kalah penting juga para calon kepala desa ketika pemilihan nanti harus siap jika menang begitupun harus siap kalau kalah,” tutup Dikdik. (mg5/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan