Greysia Polii Tak Bermain Saat Indonesia Lawan Prancis, Ini Alasannya

JAKARTA – Ganda putri dadakan Apriyani Rahayu/Putri Syaikah menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Prancis pada laga Grup A Piala Uber 2020. Apriyani/Chika, panggilan Putri Syaikah mengalahkan Margit Lambert/Anne Tran.

Tampil di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, hari ini (11/10), Apriyani/Chika mengalahkan Lambert/Tran dalam dua game langsung dengan skor 21-13, 21-10. Laga berlangsung hanya dalam tempo 40 menit.

Kemenangan itu membuat Indonesia memimpin 3-0, sebuah posisi yang tidak mungkin dikejar oleh Prancis. Sebelumnya, dua angka Indonesia diraup dua pemain tunggal. Gregoria Mariska Tunjung menang atas Marie Batomene, 21-18, 21-13 dan Putri Kusuma Wardani menekuk Leonice Huet, 21-9, 21-8.

Apriyani/Putri tampil setelah Greysia Polii tidak bisa main karena ada masalah pada bahunya. “Ini cedera lama. Daripada cederanya lebih parah, saya diistirahatkan,” kata Greysia dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Pelatih kepala ganda putri Indonesia Eng Hian senang melihat Apriyani/Chika bisa bermain bagus dan menang. “Pasangan baru ini bisa menyumbangkan poin. Selain itu juga Apriyani bisa membawa Chika bermain tenang dan bagus,” ucap Coach Didi, sapaan akrab Eng Hian.

Sebelumnya, saat memimpin tim ganda putri berlatih di practice hall komplek Ceres Arena, Aarhus, Minggu (10/10) siang, Didi sudah menyebut bahwa Greysia diistirahatkan karena ada masalah pada bahu kanan.

(jawapos.com)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan