Baru 35 Persen, Pelajar di Kabupaten Bandung Jalani Vaksinasi

SOREANG – Dengan mulai belajar Tatap Muka (PTM) Terbatas di sekolah-sekolah, maka penerapan protokol kesehatan pun harus semakin ketat dilaksanakan. Sehingga, vaksinasi untuk para siswa menjadi satu faktor penting untuk memastikan PTM terlaksana dengan aman.

Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan mengatakan, antusias pelajar dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 sangat tinggi, sehingga dia berharap pencapaian vaksin di tingkat sekolah terus bertambah. Hal tersebut agar kegiatan PTM bisa terlaksana dengan aman.

“Saat ini ditingkat pelajar yang telah mengikuti vaksin sudah 35 persen. Mudah-mudahan bisa meningkatkan persentase seluruh siswa yang di vaksin,” kata Sahrul saat wawancara, Kamis (7/10) kemarin.

Menurut Sahrul penambahannya cukup signifikan, dan dirinya berharap hingga bulan Desember seluruh siswa sudah di vaksin.

“Tentu saja kita ingin meningkatkan vaksinasi disetiap sekolah agar pencapaian maksimal. Pasalnya, Kami menargetkan 2,8 juta warga Kabupaten Bandung harus mengikuti vaksinasi covid-19 hingga akhir tahun 2021 ini,” kata Sahrul.

Selain itu, lanjut Sahrul, Pemkab Bandung, sudah menyiapkan beberapa titik sentra vaksin. Ia meminta seluruh elemen masyarakat terlibat, sehingga bisa membantu percepatan vaksin ini.

“Meskipun sebelumnya kita menunggu vaksin nya, padahal tenaga kesehatan dan yang lainnya sudah ready, tapi Vaksin nya tidak. Namun sekarang vaksin sudah berlimpah, justru sekarang kita terus genjot, agar pendistribusian bisa tersampaikan ke masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Sugianto mengatakan, gencarnya vaksinasi ini, guna percepatan pembentukan herd immunity di kalangan pelajar maupun masyarakat, sehingga bisa membuat keadaan kembali normal.

“Kita berharap vaksinasi di Kabupaten Bandung bisa berjalan lancar dan mendapat dukungan dari banyak pihak, agar berjalan dengan baik dan lancar. Karena kita juga ingin kegiatan ini kembali normal lagi, dan PTM kembali dilaksanakan di sekolah,” ungkap Sugianto.

Oleh karena itu, lanjut Sugianto, DPRD Kabupaten Bandung akan terus mendorong Pemkab Bandung dengan penganggaran yang maksimal. Agar mempercepat vaksinasi covid-19 tercapai hingga bulan Desember 2021.

“Selaku ketua DPRD dan juga ketua Badan Anggaran, kita sudah mendorong semaksimal mungkin penganggaran, supaya 2,8 juta masyarakat kabupaten sudah tervaksin semuanya hingga akhir tahun,” tutup Sugianto. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan