Persiapan Pilkades Sudah Maksimal, 3 Tahapan Akhir Tinggal Dilaksanakan

Sejalan dengan Riki Ganesha, Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PKB, Acep Ana juga berharap masyarakat terutama para calon Kepala Desa bisa bersabar menunggu pelaksanaan Pilkades serentak.

Acep memaparkan ada 49 desa yang tersebar di 24 kecamatan yang akan melaksanakan Pilkades serentak, jumlah pemilihnya mencapai 450 ribu suara dengan hitungan anggaran Rp20 ribu per suara.

“Kalau ditotalkan berarti anggaran untuk Pilkades itu kita siapkan sebesar Rp.9,5 miliar. Itu dananya sudah siap. Kesiapan anggaran dan kesiapan pelaksanaan itulah yang harus dilaporkan ke pemerintah pusat,” kata Acep.

Menurutnya, yang bisa mendorong terlaksananya Pilkades, salah satunya dorongan vaksinasi kepada masyarakat yang akan melaksanakan Pilkades, karena capaian vaksinasi juga merupakan salah satu indikator yang diperhitungkan.

Acep juga berharap kepada para calon Kepala Desa dan masyarakat agar mendukung program pemerintah dalam mengentaskan pandemi Covid-19 agar semua program dan strategi yang telah dilakukan Bupati Bandung untuk mendorong pemulihan berbagai sektor di Kabupaten Bandung bisa berhasil.

“Mudah-mudahan semua usulan terkait kesiapan tahapan, kesiapan anggaran, yang nanti kita ajukan ke Kemendagri bisa membuat Kemendagri tidak lagi menunda pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Bandung,” tandasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan